Sukses


Pelatih PSM Ingin Putus Catatan Minor Tandang Saat Meladeni PSS

Bola.com, Sleman - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengakui skuatnya masih bermasalah pada laga tandang di Shopee Liga 1 2019. Pada empat laga di luar Makasssar, Juku Eja tercatat hanya sekali imbang, selebihnya menelan kekalahan.

Padahal, saat bermain di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Wiljan Pluim dkk. menyapu bersih enam laga dengan kemenangan.

Darije ingin catatan minor PSM Makassar pada laga tandang jadi positif saat dijamu PSS Sleman pada laga pekan ke-16 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (23/8/2019).

"Kami menargetkan tiga poin di Sleman. Inilah kesempatan terbaik buat PSM mengubah rekor buruk pada laga tandang musim ini," ujar Darije pada sesi jumpa media, Kamis (22/8/2019).

Darije mengaku sudah menyiapkan strategi untuk mewujudkan target itu.

"Saya sudah melihat beberapa rekaman pertandingan PSS musim ini. Mereka tim bagus. Buktinya saat ini, PSS berada di peringkat lima klasemen," jelas Darije.

Meski optimistis, Darije merasa perlu mengingatkan pemainnya agar waspada. Mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini menepis anggapan PSM Makassar diuntungkan dengan absennya striker Yevhen Bokhasvili karena cedera.

"Saya yakin pelatih PSS sudah mengantisipasinya. Apalagi mereka juga punya penyerang cepat seperti Kushedya Hari Yudo," tegas Darije.

2 dari 2 halaman

PSM Tanpa 2 Striker

PSM datang ke Sleman tanpa dua striker, yakni Guy Junior dan Ferdinand Sinaga, dengan alasan berbeda. Guy Junior masih menjalani perawatan pada cedera engkelnya sedangkam Ferdinand memenuhi panggilan Timnas Indonesia yang akan bertarung pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Praktis, PSM Makassar hanya mengandalkan Eero Markkanen sebagai tombak utama. Striker yang pernah bermain di Real Madrid B ini sebelumnya hanya menjadi penghangat bangku cadangan Juku Eja.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer