Sukses


Perihal Takafumi Akahoshi, Aremania Berharap Pelatih Arema Tak Salah Pilih Lagi

Bola.com, Malang - Perlahan namun pasti, identitas pemain baru Arema asal Jepang mulai terbuka. Bidikan Arema kini mengerucut pada Takafumi Akahoshi.

Gelandang 33 tahun itu sudah ramai dibicarakan di media sosial, segera berangkat menuju Malang, Jumat (23/8/2019). Hanya, manajemen Arema masih enggan berkomentar tentang Akahoshi.

"Saya tidak akan menyebut nama sebelum yang bersangkutan sudah datang di Malang,” kata Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Meski manajemen enggan menanggapi kebenaran transfer tersebut, Aremania meyakini Akahoshi merupakan pemain yang akan tiba di Malang lantaran ada perbedaan dari manajemen dalam merespons kabar ini.

Ketika dikonfirmasi perihal dua pemain asal Jepang yang dikaitkan sebelumnya, Ryutaro Karube dan Ryotaro Nakano, manajemen Singo Edan langsung menampik kabar tersebut.

"Kalau memang yang ini benar (Akahoshi), kami harap tidak ada salah pilih pemain lagi karena dia baru bermain di Indonesia. Jangan terulang lagi pengalaman merekrut pemain asing yang kualitasnya tidak sesuai dengan Arema," kata Achmad Ghozali, Aremania Korwil Klayatan, menyikapi rumor perekrutan Takafumi Akahoshi.

Arema musim ini sudah gagal dalam perekrutan Robert Lima Guimaraes dan Pavel Smolyachenko. Keduanya hanya tampil memukau di beberapa pertandingan awal saat pramusim.

Tetapi, setelah itu performa keduanya terus merosot. Robert lebih dulu didepak sebelum kompetisi dimulai, sementara Pavel baru diputus kontrak jelang putaran pertama berakhir.

2 dari 2 halaman

Mantan Rekan Comvalius di Suphanburi

Pelatih Arema, Milomir Seslija, sempat mengeluhkan bahwa mendatangkan pemain bagus di tengah kompetisi tidak mudah. Mayoritas pemain berkualitas tentu dipertahankan klub lamanya.

Tetapi, khusus Akahoshi, dia sudah punya sedikit modal di Arema lantaran dia sempat satu tim dengan striker Sylvano Comvalius musim lalu di Suphanburi FC (Thailand) sehingga ada rekan yang bisa memberikan masukan tentang Arema dan sepak bola Indonesia.

Melihat dari pengalaman bermain Akahoshi, dia pernah bermain untuk tim besar di Jepang, Urawa Reds. Selain itu, dia berkelana di Uzbekistan, Polandia, Rusia, Thailand, dan Iran. Namun, dari segi usia, dia memang tidak muda lagi sebagai seorang gelandang, yakni 33 tahun. 

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer