Sukses


Timnas Indonesia Punya 2 Misi Khusus Saat Menjajal Bhayangkara FC

Bola.com, Cibinong - Timnas Indonesia diagendakan melawan Bhayangkara FC dalam laga uji coba kedua di pemusatan latihan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pasukan asuhan pelatih Simon McMenemy itu mengemban dua misi khusus pada laga yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (29/8/2019), tersebut.

Pada laga uji coba pertama, Timnas Indonesia meraih kemenangan 4-0 atas klub Liga 2, Persika Karawang. Pada laga tersebut, Simon McMenemy menerapkan dua skema berbeda, yakni 4-2-3-1 pada babak pertama, dan 3-4-3 pada babak kedua.

Setelah berhasil pada eksperimen pertama, Simon mengaku ingin anak asuhnya tidak melakukan kesalahan dan berhasil mempertahankan clean sheet ketika melawan Bhayangkara FC. Namun, pelatih asal Skotlandia sadar laga melawan mantan klubnya itu tak akan berlangsung mudah.

"Bhayangkara FC tentu menjadi lawan yang lebih sulit karena mereka sudah bermain di Liga 1. Target utama kami adalah ingin membuat tim yang sulit dikalahkan," kata Simon McMenemy.

"Kami tidak ingin pemain membuat kesalahan kecil, dan selalu bermain clean sheet seperti pertandingan hari ini melawan Persika," tegas Simon, Minggu (25/8/2019).

Uji coba melawan Bhayangkara FC menjadi yang terakhir dilakukan Timnas Indonesia pada pemusatan latihan di Cibinong, Kabupaten Bogor. Setelah itu, mereka akan kembali ke Jakarta untuk mematangkan strategi jelang bertempur melawan Malaysia (5/9/2019).

2 dari 2 halaman

Laju Terjal Menuju Piala Dunia

Timnas Indonesia memiliki laju yang tak mudah menuju Piala Dunia 2022. Pada babak kualifikasi putaran kedua, Tim Merah-Putih berada di Grup G bersama Uni Emirat Arab, Vietnam, Malaysia, dan Thailand.

Setelah menghadapi Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (5/9/2019), Alberto Goncalves dkk. akan kedatangan Thailand (10/9/2019). Timnas Indonesia wajib memaksimalkan dua laga yang berlangsung di kandang tersebut.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Uni Emirat Arab (10/10/2019), Vietnam (15/10/2019), dan Malaysia (19/11/2019).

APSSI Usulkan Pra-Musim Selama 2 Bulan Sebelum Liga Indonesia Kembali Bergulir

Video Populer

Foto Populer