Sukses


Resmi Dikenalkan Arema, Takafumi Akahoshi Harus Rampungkan 2 Hal Ini Sebelum Debut  

Bola.com, Malang - Gelandang jangkar Takafumi Akahoshi resmi dikenalkan sebagai pemain baru Arema di kantor manajemen Singo Edan, Malang, Selasa (27/8/2019).

Akahoshi menandatangani kontrak berdurasi setengah musim setelah menjalani tes medis satu hari sebelumnya.

Tetapi, bukan berarti dia bisa langsung melakoni debut bersama Arema di Shopee Liga 1 2019 melawan PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (31/8/2019).

Ia masih harus melewati dua hal, yakni persyaratan administrasi dan adaptasi dengan tim.

"Kami harapkan dia bisa bermain melawan PSIS. Tapi, ada dua hal yang harus disiapkan. Yang pertama, aspek nonteknis. Sisa empat hari ke depan kami mengupayakan persyaratan pengesahannya selesai. Tinggal ITC dan KITAS yang kami kejar. Sedangkan faktor teknisnya, tentu tergantung pelatih untuk proses adaptasi dengan tim," ujar Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Jika dua hal itu terpenuhi, pemain 33 tahun itu akan menghiasi line-up Singo Edan.

Asisten pelatih Arema, Kuncoro, menyebut tenaga Akahoshi sangat dibutuhkan ketika melawan PSIS karena stok gelandang bertahan yang tersisa kini tinggal Hendro Siswanto dan Jayus Hariono.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tak Kesulitan Beradaptasi

Sementara pemain lain seperti Hanif Sjahbandi absen lantaran gabung dengan Timnas Indonesia. Satu gelandang lain, M. Rafli, masih sakit.

"Kalau bisa, Akahoshi sudah masuk line-up melawan PSIS karena stok gelandang habis. Tinggal Jayus dan Hendro. Kalau ada pemain baru tentu lebih bagus," kata Kuncoro.

Akahoshi rencananya ikut berlatih di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Selasa sore ini. Itu akan jadi adaptasi pertamanya.

Dia diprediksi tidak akan kesulitan adaptasi karena sudah ada pemain yang dikenalnya, striker Sylvano Comvalius. Keduanya pernah bermain bersama di Suphanburi (Thailand) pada musim lalu. Selain itu, dia fasih menggunakan Bahasa Inggris, sehingga tidak ada kendala komunikasi.

Video Populer

Foto Populer