Sukses


Terganjal Administrasi, Madura United Belum Daftarkan Diego Assis

Bola.com, Bangkalan - Madura United belum mendaftarkan Diego Assis sebagai pemain asing seiring dibukanya bursa transfer hari ini, Selasa (27/8/2019). Padahal, slot pemain asing mereka tersisa untuk Diego karena sudah melepas Zah Rahan.

Manajemen Laskar Sape Kerrab sudah membuka Transfer Matching System (TMS) demi mendaftarkan pemain asing. Platform itu dibutuhkan lantaran Diego merupakan pemain yang didatangkan setelah membela Al Ain, klub kasta kedua Arab Saudi.

Masalah terjadi pada International Transfer Certificate atau ITC yang menjadi syarat untuk mendaftarkan pemain asing. Madura United masih menunggu keluarnya ITC Diego Assis untuk memasukkan namanya.

"TMS sudah dibuka sesuai dengan bursa transfer Liga 1. Tapi, ITC-nya memang masih terhambat. Kami harus menunggu ITC dari klubnya di Arab Saudi supaya proses pendaftaran berjalan lancar," kata Rosyid Mardani, sekretaris tim Madura United, kepada Bola.com, Selasa (27/8/2019).

"Sebenarnya kalau urusan itu tidak perlu waktu lama, mungkin 1-2 hari ke depan sudah beres. Tapi, kami tetap harus menunggu. Kalau urusan administrasi lainnya tidak masalah dan tidak ada kendala," imbuhnya.

Setelah urusan itu beres, Madura United juga perlu menunggu verifikasi yang dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Shopee Liga 1 2019. Kemungkinan itu juga tidak menemui kendala mengingat musim lalu Diego sudah pernah bermain di Indonesia dengan membela Persela Lamongan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Butuh Tenaga Assis

Jika sudah sah, Diego berpotensi menjalani laga debut saat Madura United menjamu Kalteng Putra (1/9/2019). Laga terdekat mereka sebenarnya saat menjamu Semen Padang (28/8/2019), namun itu berstatus laga tunda pekan ketujuh.

"Kami berharap urusan ini bisa segera beres dan Diego bisa bermain saat melawan Kalteng Putra. Kebetulan tim juga sedang membutuhkan tenaganya," ucap Rosyid.

Diego Assis bakal menjadi pemain asing ketiga yang dimiliki oleh Madura United. Pemain berusia 31 tahun itu menggantikan slot yang ditinggalkan oleh Zah Rahan akibat mengalami cedera parah hingga akhir musim nanti.

Selama putaran pertama Liga 1 2019, Madura United hanya mengandalkan dua pemain asing saja, yakni stoper Jaimerson Xavier (Brasil) dan striker Aleksandar Rakic (Serbia).

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer