Sukses


Amido Balde Berpamitan dari Persebaya

Bola.com, Surabaya - Amido Balde secara resmi telah berpamitan dari Persebaya Surabaya. Dia hadir saat Bajul Ijo menjalani latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (28/8/2019) pagi.

Namun, striker berusia 28 tahun itu hanya sebentar di sana dan tanpa mengikuti latihan. Dia berpamitan akan hengkang dengan menyalami seluruh pihak yang ada di Persebaya Surabaya.

Amido sekaligus membenarkan kabar yang sebelumnya menyebut dia dilepas Persebaya. Sang agen, Amagou Mathieu, sempat menyebut kliennya perlu mendapatkan menit bermain di Shopee Liga 1 2019.

Pelatih interim Persebaya, Bejo Sugiantoro, menerima keputusan Amido yang tidak melanjutkan kiprahnya di Bajul Ijo.

"Dunia sepak bola seperti itu. Semua keputusan tetap yang terbaik untuk Persebaya, bukan keputusan saya. Bonek (suporter Persebaya) juga bisa menilai kinerjanya seperti apa," kata Bejo setelah latihan.

"Amido Balde masuk baik-baik, keluar juga baik-baik. Itu perilaku yang perlu dicontoh oleh pemain asing," imbuh pelatih Persebaya Surabaya berusia 42 tahun tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Tawaran dari Klub Liga 1

Kepergian Amido tak membuat satu slot pemain asing Persebaya kosong. Striker asal Brasil David da Silva bisa didaftarkan agar bisa tampil dalam laga terdekat saat melawat ke markas Bhayangkara, Sabtu (31/8/2019).

Secara terpisah, manajer Persebaya, Candra Wahyudi, masih enggan berkomentar soal perubahan komposisi timnya. "Prei sik (libur dulu)," ucap Candra.

Setelah hengkang dari Persebaya, kabarnya Amido mendapat tawaran dari sejumlah klub Liga 1. Namun, ada pula yang menyebut dia memilih untuk berkarier di luar Indonesia.

Video Populer

Foto Populer