Sukses


Mantan Pelatih Timnas Jepang Akui Gugup Membesut Thailand

Bola.com, Bangkok - Akira Nishino menjalani "debut" dalam tugasnya sebagai pelatih Timnas Thailand dengan memimpin sesi pemusatan latihan (TC) jelang penyisihan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Akira Nishino melalui Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) sudah memanggil 33 pemain yang akan disiapkannya, khususnya untuk pertandingan matchday pertama dan kedua, masing-masing menghadapi Vietnam (5/9/2019) dan Timnas Indonesia (10/9/2019).

Ke-33 pemain yang menjalani TC Timnas Thailand itu mulai berlatih pada Selasa (27/8/2019).

Namun, justru keberadaan Akira Nishino yang jadi sorotan dalam TC kali ini. Pasalnya, ini kali pertama ia bertemu pemain-pemain pilihannya, yang akan jadi skuat andalannya, secara langsung.

Meski sudah berpengalaman di dunia kepelatihan, Nishino merupakan pelatih Timnas Jepang di Piala Dunia 2018, tetap saja mengaku gugup dalam momen ini.

"Saya kali terakhir melatih, yakni di Timnas Jepang pada Piala Dunia 2018, jadi kembali ke dunia melatih, membuat saya sedikit gugup," ujarnya seperti dilkutip dari Bangkok Post.

Meski begitu, ia yakin dengan kualitas skuatnya saat ini, termasuk level sepak bola Thailand.

"Pemain Thailand punya potensi. Tugas pertama saya adalah untuk membantu mereka bermain bersama dengan lebih baik dan punya kerja sama bagus", ucap Nishino.

Untuk membantu tugasnya di Timnas Thailand, pelatih berusia 64 tahun itu akan dibantu tiga asisten pelatih, ketiganya berasal dari Thailand, yakni Totchtawan Sripan, Anurak Srikerd, dan Issara Sritaro, serta Nebojsa Stemenkovic (pelatih fisik), dan Sasa Todic (pelatih kiper).

2 dari 2 halaman

Kuartet Pemain Jadi Inti Tim

Sementara untuk komposisi tim, Nishino kemungkinan besar masih akan mengandalkan nama-nama tenar yang berkiprah di luar negeri, seperti Kawin Thamasatchanan yang bermain di Liga Belgia, dan trio pemain yang bermain di Liga Jepang, yaitu heerathon Bunmathan, Chanathip Songkrasin, dan Thitiphan Puangjan.

Hanya, keempat pemain itu baru gabung ke tim pada Senin (2/9/2019), atau tiga hari sebelum Timnas Thailand menjamu Vietnam.

Nishino mengatakan kuartet pemain itu akan menjadi inti dari timnya.

Nishino mengagendakan satu partai uji coba sebagai pemanasan sebelum meladeni Vietnam, yakni menghadapi klub Thai League 2, Thai Honda, pada Sabtu (31/8/2019). Setelah itu ia akan mengumumkan 23 nama yang masuk skuat final.

Sumber: Bangkok Post

Video Populer

Foto Populer