Sukses


Pesan Seto Nurdiyantoro untuk 2 Pemain PSS di Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Sleman - Dua pemain PSS Sleman, Sidik Saimima dan Irkham Zahrul Mila, dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2019. Kedua pemain telah berlatih bersama rekan-rekannya di bawah naungan pelatih Indra Sjafri di lapangan Yogyakarta International School (YIS) Sleman, sejak Senin (26/8/2019).

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, memberikan dukungan penuh terhadap dua gelandangnya itu. Seto menilai keduanya layak dijajal di Timnas Indonesia U-22.

"Saya rasa mereka layak untuk mengikuti seleksi di Timnas. Keduanya sudah menunjukkan kemampuan yang terbaik sejauh ini," ungkap Seto kepada Bola.com, Kamis (29/2019).

Irkham Zahrul Mila mulai mendapatkan kepercayaan di skuat utama PSS, setelah menunjukkan kualitas sebagai pemain sayap andalan. Pemain asal Tegal tersebut sudah tampil 12 kali dan mencetak satu gol serta tiga assist.

Sementara Sidik juga mendapat kepercayaan tampil di beberapa laga terakhir. Eks pemain Perseru Serui itu sudah diturunkan dalam 10 pertandingan.

"Mila menunjukkan konsistensi. Saimima sempat menurun di beberapa pertandingan namun saat ini menunjukkan progres bagus," kata Seto, soal pemainnya yang dipanggil Timnas Indonesia U-22 tersebut. 

 

2 dari 2 halaman

Percaya Diri dan Jaga Mental

Pelatih berusia 45 tahun ini turut memberikan pesan kepada dua anak buahnya yang sedang berjuang di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Dia berharap Mila dan Saimima menumbuhkan rasa percaya diri dan mental yang kuat.

"Kuncinya ada pada mental, apalagi ini pertama kali dipanggil Timnas bagi mereka. Tetap bekerja seperti diri sendiri, namun mengikuti instruksi yang diinginkan pelatih," tutur penyerang Timnas Indonesia di Piala Tiger 2002.

Adanya pemanggilan TC Timnas Indonesia U-22, membuat Mila dan Saimima terpaksa harus absen saat PSS meladeni tuan rumah Persib Bandung di pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019, Jumat (30/8/2019). PSS saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara dengan nilai 24. 

Video Populer

Foto Populer