Sukses


Penyebab Timnas Indonesia Pulangkan Otavio Dutra ke Persebaya

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia memulangkan Otavio Dutra ke Persebaya Surabaya. Pasalnya, proses naturalisasi bek berusia 36 tahun itu tak kunjung rampung.

Dutra telah bergabung dengan pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia untuk putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 sejak beberapa hari lalu di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Sambil mengurus perpindahan warga negaranya, Dutra berlatih bersama Timnas Indonesia. Sial untuk Dutra. Upayanya untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) masih terganjal di Komisi III DPR.

Timnas Indonesia pun tak mau mengambil resiko. Dutra dicoret. Untungnya, kompatriot Dutra, Ruben Sanadi, telah bergabung setelah diberikan dispensasi untuk membela Persebaya.

"Proses naturalisasi Dutra belum selesai. Jadi, kami belum bisa berspekulasi memainkan dia atau tidak," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena.

2 dari 2 halaman

Tak Mencari Pengganti

Yeyen menambahkan, Timnas Indonesia tak mencari pengganti Dutra. Saat ini, stok bek tengah yang ada telah dianggap cukup.

Setelah Dutra dikembalikan, Timnas Indonesia masih punya Hansamu Yama, Victor Igbonefo, Yanto Basna, dan Ricky Fajrin serta Manahati Lestusen yang dapat diplot sebagai bek tengah.

"Sejauh ini kami punya banyak alternatif. Ada lima pemain sebenarnya (termasuk Dutra) di posisi itu. Saya pikir tak ada masalah, dalam uji coba terakhir pun, kami tanpa Dutra," jelas Yeyen.

Video Populer

Foto Populer