Sukses


Rencana PSS untuk Paruh Kedua Liga 1 2019

Bola.com, Sleman - PSS Sleman telah merampungkan paruh pertama musim Shopee Liga 1 2019, dengan kekalahan di kandang Persib Bandung skor 0-1, Jumat (30/8/2019). Meski kalah, posisi PSS nyaman setidaknya masuk di sembilan besar klasemen.

Jeda kompetisi selama dua pekan, dapat dimanfaatkan klub kontestan Liga 1 untuk melakukan pembenahan, termasuk PSS Sleman. Langkah berikutnya mulai dipikirkan oleh jajaran tim pelatih, terutama menambal skuat yang ada. PSS sudah kehilangan lima pemain menjelang selesainya paruh musim karena hengkang ke tim lain.

Lima pemain PSS yang telah berganti kostum, yaitu Nerius Alom, Junius Bate, Dika Bayangkara, Irsan Lestaluhu, dan Rudi Widodo. Sementara untuk pemain yang masuk, tercatat baru dua yang merupakan anggota Timnas Indonesia U-18, Saddam Emiruddin dan bek kiri Timnas Indonesia U-22, Samuel Christianson.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro mengaku sedang memantau pemain yang akan didatangkannya. Hanya saja Seto tetap belum membeberkan nama daftar incarannya. Bahkan tak menutup kemungkinan Seto kembali mencoret pemainnya.

"Waktunya cukup mepet untuk menghadapi laga berikutnya yang segera masuk di paruh kedua. Kami sudah melepas lima pemain dan baru dapat dua pemain baru. Berarti PSS Sleman butuh tambahan pemain lagi," ungkap Seto Nurdiyantoro, Sabtu (31/8/2019).

 

2 dari 2 halaman

Butuh Pemain Baru

"Beberapa pemain mungkin masih bisa keluar lagi dengan melihat evaluasinya. Ini masih menjadi pekerjaan rumah saya. Untuk pemain baru, jelas tidak boleh asal rekrut. Harus sesuai dengan kebutuhan tim, meski saya akui tidak mudah," jelas Seto.

Setelah melakoni pertandingan melawan Persib Bandung, Bagus Nirwanto dan kawan-kawan akan memasuki putaran kedua kompetisi. PSS Sleman sudah ditunggu Semen Padang pada laga pekan ke-18 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (14/9/2019).

"Selanjutnya tim perlu beristirahat dua sampai tiga hari ke depan, setelah melewati rangkaian pertandingan yang melelahkan. Kemudian baru memasuki persiapan melawan Semen Padang dua pekan lagi," ungkap Seto.

Video Populer

Foto Populer