Sukses


David da Silva Semringah Setelah Cetak Gol Lagi untuk Persebaya

Bola.com, Bekasi - David da Silva diliputi kebahagiaan pada Sabtu (31/8/2019). Dia akhirnya kembali bermain untuk Persebaya Surabaya setelah hengkang ke Korea Selatan pada awal musim ini.

David tampil selama 90 menit saat timnya bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu. Masih ada kebahagian lainnya yang dirasakan David. Pertama, Persebaya menang 2-0. Kedua, dia menyumbang masing-masing satu gol dan assist. 

Pemain asal Brasil itu lebih dulu mencetak assist untuk gol yang disumbang oleh Oktafianus Fernando pada menit ke-33. Dia menyempurnakan laga debut itu dengan membobol gawang Bhayangkara FC, yang merupakan mantan klubnya, pada menit ke-79.

“Debut yang bagus untuk saya untuk tim. Selamat untuk semua pemain di tim. Kami berjuang keras mendapatkan tiga poin penting. Saya sangat senang bisa membantu tim dan kemenangan ini untuk Persebaya,” kata David merendah setelah pertandingan. 

Dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan, dia terus menebar senyuman tanda kebahagiaan. 

Pelatih interim Persebaya, Bejo Sugiantoro sangat paham dengan kualitas David karena sudah pernah bekerja musim lalu. Menurutnya, pemain bernomor punggung 7 itu adalah jawaban atas kurang gawangnya Persebaya selama putaran pertama. 

“Kelemahan kami pada putaran pertama sudah terjawab. Kenapa banyak yang bicara miring. Sekarang sudah terlihat apa yang kami butuhkan sebagai goal getter,” ungkap Bejo mengomentari penampilan David da Silva

2 dari 2 halaman

Maksimal pada Putaran Kedua

“Sebagai ‘pembunuh’ di depan gawang, itu bisa dibuktikan oleh David hari ini. Makanya, kami mengambil David kembali bermain di tim Persebaya ini,” imbuh legenda hidup Persebaya tersebut. 

Musim lalu, David da Silva benar-benar meninggalkan kenangan untuk Persebaya. Total, dia menyumbang 24 gol dari 24 laga di semua ajang. Rinciannya, 20 gol dari 23 laga di Liga 1, dan 4 gol dari satu penampilan saja di Piala Indonesia.

Dia tercatat mencetak quattrick alias empat gol dalam satu laga saat timnya bertemu PSBI Blitar pada babak 128 besar Piala Indonesia 2018. Selain itu, David juga mampu membukukan tiga kali hattrick, masing-masing ke gawang PS Tira (kini Tira Persikabo), Mitra Kukar, dan Bali United. 

Lagi kontra Bhayangkara ini merupakan langkah awal bagi David untuk membuktikan kualitasnya sebagai predator ganas. Dia masih berkesempatan menambah koleksi gol dalam 17 laga tersisa Persebaya selama putaran kedua nanti.

Video Populer

Foto Populer