Sukses


Pelatih Arema Mengapresiasi Ridwan Tawainella dan Sandi Firmansyah

Bola.com, Malang - Arema FC melakukan penyegaran starting eleven ketika menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Shopee Liga 1, di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Sabtu (31/8/2019).

Ada dua pemain yang akhirnya dapat kesempatan bermain. Mereka adalah Ridwan Tawainella dan kiper Sandi Firmansyah. Kedua pemain tersebut dijajal untuk memberikan warna baru di tim. Sayang, laga ini berakhir dengan skor 1-1.

Tapi, hasil imbang itu tidak otomatis membuat rapor dua pemain itu jelek. Pelatih Arema, Milomir Seslija memberikan apresiasi atas kerja keras mereka.

“Mereka sudah berusaha keras di lapangan. Namun inilah sepak bola, terkadang bermain bagus tidak cukup untuk memberikan kemenangan,” kata Milo.

Khusus Ridwan, dia tidak tidak turun di posisi aslinya sebagai pemain sayap, melainkan jadi gelandang bertahan menggantikan Hendro Siswanto yang cedera otot kaki sehari jelang pertandingan.

Meski dapat peran baru, Ridwan bisa menjalankannya dengan apik. Pemain berdarah Ambon ini bisa memperlihatkan kemampuan olah bola dan kecepatan yang jadi andalannya.

Ini jadi warna baru karena lini tengah Arema FC biasanya bermain dengan banyak duel sengit dan bermain simpel.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Kartu Kuning

Pada menit ke-55, dia diganjar kartu kuning oleh wasit Oki Dwi Putra setelah melakukan pelanggaran keras.

Terlepas dari itu, permainannya secara umum cukup apik. Setelah performanya agak menurun lantaran sering dilanggar, Ridwan digantikan rekrutan baru Arema, Takafumi Akahoshi pada menit ke-71.

Sementara untuk Sandi, ini juga menjadi kejutan. Selama ini, sektor kiper Arema FC bergantian ditempati Utam Rusdiana dan Kurniawan Kartika Ajie.

Performa Sandi tidak mengecewakan. Meski tangkapannya belum lengket, dia melakukan banyak tepisan terutama bola silang dari PSIS. Sayangnya pada babak kedua gawangnya jebol lewat tendangan bebas Claudir Marini Junior. 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer