Sukses


Pemain Asing Kuasai Daftar Pencetak Gol Terbanyak Putaran Pertama Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Shopee Liga 1 2019 telah menyelesaikan delapan dari total sembilan laga pada pekan ke-17. Daftar pencetak gol terbanyak sementara sampai tengah musim ini dikuasaiĀ pemain asing.

Penyerang Persela Lamongan, Alex Goncalves, menjadi pemain paling subur pada putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Pemain berpaspor Brasil itu mampu bersaing dan mencetak 15 gol dalam 15 laga yang dimainkannya.

Hal itu berartiĀ Alex mencetak rataan satu gol setiap pertandingan. Jumlah tersebut cukup baik untuk pemain yang jadi pendatang baru di Liga 1 2019.

Sementara itu, penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, berada di posisi kedua dengan raihan 12 gol. Bomber berpaspor Kroasia itu mencetak 12 gol dalam 14 laga yang dimainkan bersama tim Macan Kemayoran.

Nama baru yang juga meramaikan papan atas klasemen pencetak gol adalah Ciro Alves.Ā StrikerĀ milik Tira Persikabo itu mencetak 11 gol dalam 17 laga bersamaĀ skuat asuhan pelatih Rahmad Darmawan itu.

Sementara gelandang Arema, Makan Konate, berada di urutan keempat dengan jumlah 10 gol. Pemain asal Mali hanya unggul satu gol dari Yevhen Bokhashvili (PSS Sleman) dan Ilija Spasojevic (Bali United), yang sama-sama mencetak sembilan gol pada putaran pertama Shopee Liga 1 2019.

Namun, daftar pencetak gol pada putaran pertama iniĀ kurang adil jika dijabarkan dan dijadikan acuan. Penyebabnya adalah karena masih banyak tim yang belum genap menyelesaikan 17 laga pada putaran pertama Shopee Liga 1 2019.

2 dari 2 halaman

Pemain Lokal Bersaing Sumbang Assist

Sedangkan ersaingan untuk daftar pencetak assist terasa lebih ketat. Ada tiga pemain yang berada di daftar atas, yakni Ciro Alves (Tira Persikabo), Sylvano Comvalius (Bali United), dan Makan Konate (Arema)

Ketiganya sama-sama mencetak tujuh assist pada putaran pertama. Adapun di posisi kedua ada nama gelandang Kalteng Putra, Diogo Campos, Rizky Pora (Barito Putera), dan Fadhil Sausu (Bali United), yang sama-sama menyumbang enam assist.

Di urutan ketiga dihuni lima pemain yang sama-sama menyumbang lima assist. Mereka adalah Flavio Beck (Bhayangkara FC), Wawan Febrianto (Tira Persikabo), Kei Hirose (Persela Lamongan), Paulo Sergio (Bali United), dan Riko Simanjuntak (Persija Jakarta).

Video Populer

Foto Populer