Sukses


Agenda Pelatih dan Pemain PSM Mengisi Libur Shopee Liga 1

Bola.com, Makassar - Setelah mengalahkan Persela Lamongan 2-1 pada pertandingan pekan ke-17 Shopee Liga 1, Minggu (1/9/2019), manajemen PSM Makassar meliburkan seluruh personel Juku Eja.

Aktivitas latihan baru akan digelar pada Sabtu (7/9/2019) untuk persiapan menghadapi tuan rumah Perseru Badak Lampung, Jumat (13/9/2019).

Mereka pun memanfaatkan dengan agenda masing-masing. Wiljan Pluim dan Marc Klok misalnya. Kedua gelandang asal Belanda ini mengajak keluarganya berlibur di Bali.

Sementara striker anyar PSM Makassar, Amido Balde, bersama anak dan istri berencana terbang ke Lisabon (Portugal) untuk bertemu dengan keluarga besarnya.

Pelatih PSM, Darije Kalezic, memanfaatkan jatah liburan dengan mengunjungi obyek wisata di Indonesia Sebelum ke Bali, Darije terlebih dulu menikmati keindahan alam Pulau Komodo.

Asisten Darije, Bonnie Fautngil, bergegas menuju ke Belanda karena ingin menemani anaknya, Astega Christian Fautngil, mengikuti seremoni penerimaan siswa baru pada sebuah sekolah penerbangan di Amsterdam, Selasa (3/9/2019) malam waktu setempat.

"Saya ke Amsterdam via Singapura. Sekolah mewajibkan orangtua siswa menghadiri acara itu. Kebetulan kompetisi libur, saya berkesempatan ke sana," kata Bonnie kepada Bola.com setelah laga PSM Makassar versus Persela.

2 dari 2 halaman

Yakin Pemain Profesional

Bonnie menambahkan, Astega (16), sempat mencicipi latihan di Akademi Ajax.

"Dia ingin melanjutkan pendidikan di sekolah penerbangan. Sebagai ayah, saya tentu mendukung apa pun pilihannya," ujar Boninie.

Menurut Bonnie, sebagai pelatih, Darije meminta pemain PSM Makassar menjaga kondisi selama liburan.

"Kami yakin pemain bersikap profesional. Itulah mengapa, memberikan kebebasan sepenuhnya ke mereka untuk memanfaatkan liburan kompetisi," pungkas Bonnie mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer