Sukses


Semen Padang Menyeleksi 2 Pemain Asing dan Satu Naturalisasi

Bola.com, Padang - Semen Padang telah mengikat kontrak dengan pemain berpaspor Korea Selatan, Yu Hyun-koo dan pemain lokal, Marco Kabiay. Kini tim Kabau Sirah memberikan kesempatan seleksi terhadap tiga pemain lain.

Satu di antara pemain yang bakal dicoba Semen Padang itu berstatus naturalisasi, yakni Godstime Ouseloka Egwuatu, atau yang dikenal dengan panggilan Olisia pada posisi bek.

Pemain ini memang terasa asing di kancah sepak bola Indonesia. Namun, pesepakbola asal Nigeria itu pernah berkiprah di Divisi Utama atau sekarang Liga 2 saat masih diperbolehkan menggunakan jasa pemain asing.

Terakhir, Olisia memperkuat Persipura Jayapura di Liga 1 2019. Namun, Olisia tidak mendapat menit bermain di tim Mutiara Hitam.

Dua nama lainnya adalah Jan Lammers (Belanda), yang juga berposisi sebagai pemain bertahan. Ia berstatus pinjaman dari Borneo FC. Jika akhirnya dikontrak Semen Padang, Kabau Sirah bakal menjadi klub keempat Lammers sepanjang kariernya di lapangan hijau.

Sebelum berkostum Borneo FC, pemain kelahiran Zevenaar, Belanda, 10 Mei 1995, itu memperkuat De Graafschap (2014-2017) dan RKC Waalwijk (2017-2019).

Berikutnya, Vanderlei  Fransisco asal Brasil berposisi striker. Berkaca dari rekaman pertandingannya di Youtube, Vanderlei tergolong pemain dengan skill di atas rata-rata. Ia memiliki kelincahan serta penempatan posisi yang bagus dalam bermain.

2 dari 2 halaman

Belum Pasti

Menyikapi tiga pemain anyar tersebut, CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KKSP) selaku pengelola klub, Hasfi Rafiq, menegaskan kapasitas ketiganya masih sebatas diseleksi dan belum pasti berseragan Kabau Sirah.

Pihaknya terlebih dulu akan melihat sejauh mana kondisi pemain tersebut, bukan hanya skill namun juga kesehatan dan kondisi fisik sebelum direkrut.

Dalam latihan pada Rabu (4/9/2019), baru Vanderlei Fransisco yang telah berlatih dengan Irsyad Maulana dkk. Sementara Jan Lammers dan Godstime Ouseloka Egwuatu dikabarkan akan langsung bergabung di Pekanbaru.

Semen Padang sesuai rencana bakal melakoni trofeo di Kota Bertuah sebagai persiapan menghadapi putaran kedua Liga 1 2019.

 

Video Populer

Foto Populer