Sukses


Pimpin Latihan Perdana Persebaya, Wolfgang Pikal Terkesan

Bola.com, Surabaya - Wolfgang Pikal mulai menjalani perannya sebagai asisten pelatih Persebaya. Dia memimpin latihan skuat Bajul Ijo di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Rabu sore (4/9/2019).

Ini merupakan kali pertama pelatih berusia 51 tahun itu muncul dalam latihan Persebaya. Dia untuk sementara menggantikan tugas pelatih kepala Alfred Riedl, yang belum datang ke Surabaya.

"Hari ini sebenarnya kami mengadakan pertemuan untuk perkenalan resmi saya. Ini latihan pertama tim setelah tiga hari. Menyenangkan dan semua berjalan lancar," kata Pikal kepada awak media setelah latihan

Pikal memulai latihan ini dengan membagi dalam beberapa sesi. Dia memasang batas untuk setiap sesi latihan buat Rendi Irwan dkk. Meski baru perdana, pemain Persebaya terlihat menikmati.

"Kami akan latihan 3-4 hari ke depan dengan taktik dan sedikit fisik. Setelah itu, kami persiapan untuk melawan Kalteng Putra di Kalimantan," ungkap Pikal.

"Dari awal ada sedikit passing, finishing, dan penempatan bola. Di tengah-tengah, kami latihan taktikal dan membangun serangan dari belakang ke tengah," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Pendekatan ke Pemain

Pemain Persebaya berpindah dari satu tempat ke tempat lain untuk menjalani sesi yang berbeda. Mulai mengasah passing, hingga dalam sebuah small game yang diisi dengan canda tawa untuk mencairkan suasana.

Dalam latihan berdurasi 1,5 jam itu, Pikal berusaha melakukan pendekatan dengan pemain Persebaya. Setiap memberi instruksi, dia berusaha mengenal nama pemain Persebaya satu per satu.

Tugasnya kali ini dibantu oleh Bejo Sugiantoro ,yang juga menjabat sebagai asisten pelatih.

"Sentuhan pertama jadi prioritas ke depan supaya bermain lebih efektif dan cepat," ucap Pikal.

Video Populer

Foto Populer