Sukses


Wolfgang Pikal Sampaikan Pesan Alfred Riedl untuk Suporter Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya telah menjalani latihan perdana di bawah arahan pelatih Wolfgang Pikal di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Rabu (4/9/2019). Meski memimpin latihan, Pikal hanya berstatus sebagai asisten pelatih di klub berjulukan Bajul Ijo itu.

Pelatih berusia 51 tahun itu mengambil alih skuat Persebaya karena Alfred Riedl, yang ditunjuk sebagai pelatih kepala, belum bisa hadir di Surabaya. Pikal hanya bisa menyampaikan salam dari Alfred, yang kabarnya masih berada di negara asalnya, Austria.

"Pesan dari coach Riedl, salam untuk semua fan Persebaya. Dia berharap bisa cepat ke sini untuk segera bergabung dengan tim," kata Pikal kepada awak media.

Latihan kali ini sebenarnya tidak diiringi dengan skuat lengkap Persebaya. Ada beberapa pemain yang harus membela Timnas Indonesia, mulai tim senior, U-22, hingga U-19.

"Hari ini belum lengkap, karena ada empat pemain ke Timnas Indonesia (senior). Ada dua Rian (Rachmat Irianto) dan Osvaldo (Haay) ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Satu lagi, Supriadi, dia gabung sama Timnas U-19," imbuhnya.

Nama-nama pemain di Timnas Indonesia yang dimaksud oleh Pikal adalah Irfan Jaya, Hansamu Yama, dan Ruben Sanadi. Ketiganya bersiap menghadapi Malaysia dalam babak kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

2 dari 2 halaman

Skuat Tak Lengkap

Sedangkan satu nama lagi adalah Otavio Dutra. Stoper berusia 35 tahun ini sebenarnya telah dicoret dari Timnas Indonesia karena proses naturalisasinya belum rampung.

Kabarnya, Dutra tak butuh waktu lama menjadi WNI dan segera gabung Timnas Indonesia.

Dengan skuat kurang lengkap, Pikal belum bisa memberikan penilaiannya secara penuh terhadap pemain Persebaya.

"Kami sebetulnya belum lengkap. Tapi, masing-masing pemain punya kelebihan dan kekurangan. Ada beberapa pemain punya kecepatan bagus," ucap Pikal.

Video Populer

Foto Populer