Sukses


Wolfgang Pikal Ingin Merekrut Pemain Baru ke Persebaya

Bola.com, Surabaya - Asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, sedang mengatur otak untuk mendatangkan pemain baru. Sebab, tim Bajul Ijo berpotensi kehilangan beberapa pemain penting saat Shopee Liga 1 2019 berjalan.

Saat ini 10 pemain Persebaya gabung ke Timnas Indonesia, mulai senior sampai kelompok usia. Empat di antaranya, yaitu Hansamu Yama, Irfan Jaya, Ruben Sanadi, dan Otavio Dutra, membela Timnas Indonesia senior. Lalu, Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. 

Empat lainnya mendapat panggilan gabung ke Timnas Indonesia U-19. Satu di antaranya, Mochammad Supriadi, merupakan pemain Persebaya senior. Sedangkan tiga lainnya bagian skuat Persebaya U-20, yaitu Ernando Sutaryadi, Brylian Aldama, dan Rizky Ridho.

Situasi serupa bisa mereka alami pada bulan depan saat pekan internasional pada 7-15 Oktober. Pikal mengantisipasi kemungkinan Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia, yang mengadakan pemusatan latihan dulu sebelum bertanding.

"Kami sangat mungkin kehilangan banyak pemain lagi. Kalau ada FIFA matchday, pemain harus ke Timnas Indonesia sejak awal Oktober. Itu artinya, hampir tiga minggu mereka harus absen di Persebaya," jelas Pikal.

"Sebetulnya kami ingin punya beberapa pemain baru, karena kami berpotensi kehilangan pemain kalau ke timnas. Manajemen juga sedang usahakan datangkan pemain berkualitas, tapi belum ada nama,” imbuh pelatih berusia 51 tahun itu.

2 dari 2 halaman

Perlu Stok Pemain

Sejauh ini belum ada kabar Persebaya bakal mendatangkan pemain baru setelah merekrut Aryn Williams, gelandang asal Australia. Sempat beredar rumor manajemen Bajul Ijo bakal mendatangkan Bruno Matos dari Persija dan Yanto Basna dari Sukhothai.

“Kami perlu stok pemain, kalau ada pemain absen, sisa berapa di tim ini? Yang jelas perlu pemain lokal. Kami juga tunggu Dutra, dapat paspor (WNI) atau tidak. Kami ingin mungkin 2-4 pemain baru tidak masalah,” ucap Pikal.

Persebaya saat ini memiliki 26 pemain, belum termasuk Aryn Williams, yang belum didaftarkan karena slot pemain asing masih penuh. Bajul Ijo masih punya sisa tiga slot pemain baru dari 30 pemain yang boleh didaftarkan ke operator liga.

Video Populer

Foto Populer