Sukses


Semen Padang Melepas 2 Pemain Asing 

Bola.com, Padang - Setelah melakukan evaluasi melihat performa di putaran pertama Shopee Liga 1 2019, Semen Padang memutuskan melepas dua pemain asing, Jose Sardon dan Mario Barcia.

Keduanya dinilai belum mampu memberikan kontribusi maksimal sesuai ekspektasi tim.

Selama putaran pertama, Jose Sardon yang berposisi sebagai gelandang serang, hanya bermain dalam sembilan pertandingan. Dalam sembilan laga itu, ia hanya mampu menyumbang dua assist.

Sementara Mario Barcia, yang berposisi sebagai gelandang bertahan, mencatatkan penampilan yang jauh lebih sedikit. Eks pemain Liga Primer Selandia Baru ini hanya bermain tiga kali. Dalam penampilannya, ia belum pernah memberikan kemenangan.

Sebagai penggantinya, Semen Padang telah mendapatkan pemain asal Korea Selatan, Yu Hyun-koo. Dalam waktu dekat tim urang awak segera mendapatkan satu pemain pengganti lainnya.

Tim pelatih Semen Padang saat ini sedang mencoba beberapa pemain baik lokal maupun asing yang diproyeksikan memperkuat tim pada putaran kedua.

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang selaku pengelola klub, Hasfi Rafiq, mengatakan keputusan melepas dua pemain tersebut berkaca dari hasil evaluasi yang dilakukan tim pelatih dan manajemen.

"Dari evaluasi itu, kami putuskan tidak lagi menggunakan jasa keduanya pada putaran kedua. Mereka kami nilai tidak memberikan kontribusi maksimal kepada tim," ujar Hasfi Rafiq, Jumat (6/9/2019).

2 dari 2 halaman

Gelar Seleksi Pemain Asing

Rafiq mengatakan pihaknya telah menyampaikan keputusan itu kepada kedua pemain. Manajemen, sebutnya, berterima kasih kepada Jose Sardon Dan Mario Barcia atas kerja keras selama berkostum Semen Padang.

"Saat ini kami menggelar trial untuk pemain asing. Mereka nantinya akan kami daftarkan mengisi satu slot yang tersisa untuk putaran kedua. Kaami menginginkan pemain yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan tim," pungkas Hasfi mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer