Sukses


Hadapi Timnas Indonesia U-22 dan PSIM, Stefano Cugurra Berharap Pemain Bali United Tak Cedera

Bola.com, Yogyakarta - Bali United akan tampil di turnamen trofeo Hamengkubuwono X Cup 2019 yang digelar di Yogyakarta pada Minggu (8/9/2019). Pelatih Stefano Cugurra berharap keikutsertaan timnya di jeda kompetisi Shopee Liga 1 2019 itu tidak membuat pemain yang dimilikinya mengalami cedera.

Trofeo yang melibatkan Bali United, PSIM Yogyakarta, dan Timnas Indonesia U-22 itu digelar saat jeda kompetisi Liga 1 2019. Bali United mengikuti trofeo ini sebagai persiapan untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2019.

Namun, sebagai seorang pelatih, Stefano Cugurra yang karib disapa Teco itu tentu berharap agar keikutsertaan timnya tak akan berdampak buruk bagi persiapan kembali berkiprah di Liga 1 2019.

"Saya rasa kami sudah cukup siap menghadapi trofeo ini. Kami sudah melakukan dua kali latihan fisik dan satu latihan dengan menggunakan bola. Kami memiliki satu hari istirahat dan saya pikir tidak ada masalah dengan persiapan yang kami miliki," ujar Teco seperti dilansir situs resmi Bali United.

Pelatih asal Brasil itu membawa 20 pemain Bali United ke Yogyakarta. Teco menegaskan bahwa semua pemain yang dibawa merupakan pemain yang fit secara fisik, di mana pemain yang masih cedera tidak dibawanya.

"Pastinya kami berharap tidak ada pemain yang cedera setelah trofeo nanti. Saya merasa tim seperti PSIM yang mengikuti Liga 2 juga berharap yang sama. Kami mengikuti trofeo ini untuk mempersiapkan tim sebelum putaran kedua Liga 1," ujar Teco.

"Kami harus berpikir positif bila trofeo nanti tak ada tim yang bermain kasar. Apabila sudah seperti itu, saya merasa tidak akan ada masalah untuk semua tim," lanjut pelatih Bali United itu.

2 dari 2 halaman

Persiapan Menghadapi Bhayangkara FC

Keikutsertaan Bali United di trofeo Hamengkubuwono X Cup 2019 akan menjadi momentum bagi Teco untuk mempersiapkan tim kembali ke Liga 1 2019. Serdadu Tridatu akan bertandang ke Jakarta untuk menghadapi Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019.

Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Jumat (13/9/2019), di mana artinya Serdadu Tridatu akan memiliki waktu selama empat hari persiapan lagi setelah mengikuti trofeo di Yogyakarta itu.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer