Sukses


Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs Iran: Ajang Memperbaiki Kesalahan

Bola.com, Yogyakarta - Timnas Indonesia U-19 memiliki kesempatan untuk memperbaiki diri saat beruji coba melawan Timnas Iran U-19 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019).

Beckham Putra dkk. sudah melakoni uji coba melawan tim pada Sabtu (7/9/2019). Hasilnya, pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, itu Timnas Indonesia U-19 takluk 2-4.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengaku sudah melakukan evaluasi setelah dikalahakan Iran. Ia berharap pekerjaan yang dilakukannya ini akan berdampak pada uji coba kedua.

"Terus terang dalam pertandingan pertama kami mendapat banyak pelajaran. Itu menjadi pengalaman tersendiri bagi pemain. Sudah ada evaluasi, semoga hasilnya berdampak positif di kesempatan kedua," ujar Fakhri Husaini.

Meski menderita kekalahan 2-4 di pertemuan pertama, Fakhri mengungkapkan sebenarnya pemainnya sudah bermain cukup bagus. Ia bahkan menyebut tim lawan sempat kesulitan menembus pertahanan tim asuhannya.

Fakhri menambahkan Iran mampu memaksimalkan keunggulan dalam postur pemain untuk membongkar pertahanan Timnas Indonesia U-19. Untuk itu ia berharap pada Bagas Kaffa csuntuk lebih berani dalam melakukan duel.

"Pertandingan pertama kemarin kami bermain cukup baik, terutama di babak pertama. Kami bisa mengantisipasi serangan mereka, hanya kami kecolongan lewat penalti," kata Fakhri.

2 dari 3 halaman

Iran Tetap Serius

Di sisi lain, Iran tidak mau bersantai. Bahkan untuk menjaga konsistensi dan kepercayaan diri, skuat besutan Sirous Pourmousavi belumsempat berekreasi selama di Indonesia.

"Tidak ada banyak waktu untuk menikmati liburan di Yogyakarta karena fokus untuk pertandingan. Tapi, masyarakat Indonesia sangat ramah. Antusiasme begitu tinggi di Indonesia, yang tidak selalu didapat di Iran," ucap Pourmousavi.

Timnas Indonesia U-19 akan bersaing pada kualifikasi Piala AFC U-19 di Grup K bersama Hong kong, Korea Utara, dan Timor Leste. Sementara Iran masuk di grup D bersama Kyrgizstan, Nepal, dan Uni Emirat Arab.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (5-4-1): Risky Muhammad Sudirman (kiper); Bayu Mohamad Fiqri, Rizky Ridho Ramadhani, Alfeandra Dewangga Santosa, Mochamad Yudha Febrian, Muhammad Fajar Fathur Rachmna (belakang); Theo Fillo Da Costa Numberi, Beckham Putra Nugraha, Braif Fatari (tengah); Saddam Emiruddin Gaffar (depan)

Pelatih: Fakhri Husaini

Timnas Iran U-19 (4-4-2): Amir Hussein Nikpour (kiper); Ahmad Reza Jalali, Mohammadreza Asgari, Ali Sobhani, Aria Barzegar (belakang); Mohammad Hossein Zavvari, Mohammad Reza Moharrami, Yasin Salmani, Mahdi Hashemnezhad Rahimabadi (tengah); Alireza Asad Abadi, Mahdi Mohammad Ahmadi (depan)

Pelatih: Pourmousavi

Video Populer

Foto Populer