Sukses


Arema Ditahan Borneo FC, Milomir Seslija Berharap Wasit Bisa Lebih Jujur

Bola.com, Malang - Hasil imbang 2-2 yang diraih Arema FC saat menjamu Borneo FC di laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019, Jumat (13/9/2019), membuat pelatih Singo Edan, Milomir Seslija, kecewa. Setelah melakukan evaluasi, pelatih Arema itu berpendapat ada sejumlah keputusan wasit yang tidak tepat dalam pertandingan tersebut.

Arema harus menerima kenyataan berbagi poin dengan Borneo FC dalam laga pekan ke-18 Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Kanjuruhan. Dari evaluasi yang dilakukan tim kepelatihan Arema, ada sejumlah kejanggalan yang terjadi dalam pertandingan. Pelatih Milomir Seslija pun menyayangkan kepemimpinan wasit Asep Yandis dan kedua asistennya dalam laga tersebut.

Contoh nyata terkait kurang tepatnya keputusan wasit dalam pertandingan tersebut adalah ketika Arema mendapatkan peluang terakhir di babak kedua, di mana Hamka Hamzah justru dianggap sudah berada di posisi offside. Selain itu beberapa handball terjadi di kotak penalti Borneo FC, tapi wasit mengaku tidak melihatnya.

"Untuk peluang yang didapatkan Hamka, seharusnya itu tidak offside karena dia datang dari belakang. Namun, saya memang harus melihat lagi rekaman videonya. Selain itu, seharusnya kami mendapatkan penalti. Namun, wasit seperti tidak ingin memberikannya karena sudah ada satu penalti untuk Arema di babak pertama," tutur Milomir Seslija.

Arema memang mendapat penalti pada menit ke-21. Tapi, peluang emas itu gagal dituntaskan Sylvano Comvalius.

Milo pun berharap wasit tidak perlu khawatir memberikan penalti untuk kesekian kalinya jika memang ada pelanggaran yang dilakukan di dalam kotak penalti.

“Ketika Anda melihat sepak bola Eropa Eropa, hal biasa mendapat beberapa penalti dalam satu pertandingan. Semoga nanti wasit bisa lebih jujur. Jika memang ada handsball, itu mutlak penalti,” tegas Milo.

Aremania yang ada di Stadion Kanjuruhan juga merasa kurang puas dengan kinerja wasit. Beberapa kali Aremania bernyanyi mencaci wasit. Puncaknya, usai pertandingan, mereka mencemooh wasit saat Asep Yandis dkk. menuju ruang ganti.

Sebelumnya, Milo sempat mengeluhkan Arema tak pernah dapat penalti dalam 16 pertandingan putaran pertama. Itu yang membuatnya kurang puas dengan kinerja wasit. Padahal ada beberapa kejadian yang harusnya membuahkan penalti untuk Singo Edan.

Video Populer

Foto Populer