Sukses


Meski Rawan, Suporter Arema Tetap Gelar Tur Tandang ke Lamongan

Bola.com, Malang - Arema FC tidak akan berjuang sendiri ketika bertandang ke markas Persela Lamongan dalam lanjutan Shopee Liga 1 Jumat (20/9/2019). Aremania akan memberi dukungan langsung ke Stadion Surajaya Lamongan.

Keberangkatan suporter fanatik Arema ini masih akan dikaji besok di Polda Jatim mengingat ada risiko gesekan antar suporter. Pasalnya, hubungan Aremania dengan satu di antara suporter Persela, Curva Boys tidak bagus. Namun, Aremania punya hubungan baik dengan fans Persela lainnya, LA Mania.

“Kami akan tetap berangkat karena sudah berkomunikasi dengan panpel Persela. Ada kuota 5 persen dari kapasitas stadion atau sekitar 1.000 tiket. Untuk teknis keberangkatan akan dibahas di Polda Jatim besok dalam pertemuan panpel, perwakilan kedua tim dan suporter,” kata Achmad Ghozali, Aremania Korwil Klayatan.

Dalam dua tahun terakhir tandang ke Lamongan, Aremania sempat bergesekan dengan Curva Boys. Hal itu membuat hubungan kedua kelompok suporter memanas. Saat kedua tim bertemu di Stadion Kanjuruhan dalam putaran pertama lalu, Aremania hanya membuka pintu untuk LA Mania saja.

“Dua tandang terakhir ke Lamongan, Aremania diserang suporter Curva Boys. Tapi kami dilindungi oleh LA Mania. Namun banyak kendaraan Aremania yang mengamali kerusakan,” jelasnya.

Agar kejadian itu tidak terulang, pihak Kepolisian akan memberikan pengawalan ketat kepada Aremania sejak berangkat dari Malang hingga pulang.

“Besok teknisnya akan dibahas juga di Polda Jatim. Yang terpenting, suporter Arema FC harus merapatkan barisan untuk berkoordinasi. Jangan sampai berangkat terpisah dengan rombongan. Rencananya, kami akan berangkat dari Stadion Gajayana untuk menuju Lamongan,” sambungnya.

2 dari 2 halaman

Video Highlights Arema di Shopee Liga 1 2019

Video Populer

Foto Populer