Sukses


Menang Telak atas PSIS, Persebaya Tetap Lakukan Evaluasi

Bola.com, Magelang - Persebaya Surabaya sukses mengukir catatan gemilang di kandang PSIS Semarang dengan berpesta gol 4-0 dalam pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (20/9/2019). Meski menang telak, Persebaya tetap akan melakukan evaluasi terkait laga tersebut. 

Ini merupakan kemenangan terbesar Persebaya Surabaya di laga tandang selama musim ini. Empat gol dicetak oleh pemain yang berbeda. Masing-masing adalah Otavio Dutra (29’), David da Silva (45’), Diogo Campos (49’), dan Osvaldo Haay (65’).

Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, menyebut timnya tetap akan melakukan evaluasi meski menang dengan skor mencolok. Dia meminta kepada para pemainnya tidak besar kepala dengan hasil tersebut.

“Apa pun itu hasilnya, kalah, menang, atau seri, kami pasti melakukan evaluasi saat kembali ke Surabaya. Walaupun menang, kami tetap berusaha menghormati PSIS Semarang,” kata legenda hidup Persebaya itu.

Bejo terpaksa mendampingi Ruben Sanadi dkk. di bench tanpa bantuan orang lain, kecuali pelatih fisik dan pelatih kiper. Wolfgang Pikal yang seharusnya menjabat sebagai asisten pelatih juga belum disahkan oleh PT LIB.

Alfred Riedl yang ditunjuk sebagai pelatih kepala Persebaya Surabaya juga belum menampakkan batang hidungnya di Indonesia. Pelatih asal Austria itu diprediksi baru tiba di Surabaya sekitar 10 hari ke depan.

 

 

2 dari 2 halaman

Tantangan Besar

Bejo akan mendiskusikan kemenangan impresif Persebaya Surabaya itu dengan jajaran pelatih lain untuk menatap pertandingan berikutnya.

“Saya pelatih muda dan banyak yang lebih ahli daripada saya. Saya selalu belajar, di sini adal Pikal juga. Di sini saya sebagai asisten pelatih mewakili suara dari beliau (Pikal). Sebagai staf pelatih, saya selalu membikin evaluasi,” imbuhnya.

Berikutnya, Persebaya harus menghadapi adangan besar dalam pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019. Bajul Ijo dijadwalkan menjamu sang pemuncak klasemen, Bali United, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (24/9/2019).   

Video Populer

Foto Populer