Sukses


Trio PSS Bertekad Tampil di SEA Games 2019 bersama Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Sleman - PSS Sleman bangga karena memiliki tiga orang yang masuk 40 pemain dalam daftar entry by name Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2019.

40 pemain tersebut sudah didaftarkan melalui Komite Olimpiade Indonesia. Tiga pemain PSS Sleman yang berpeluang tampil di SEA Games 2019 mendatang adalah Samuel Christianson (bek sayap), Irkham Zahrul Mila (gelandang sayap), dan Sidik Saimima (gelandang serang).

Samuel Christianson sudah jadi langganan masuk Timnas Indonesia di kelompok usia di bawah pelatih Indra Sjafri. Sementara Irkham Zahrul Mila dan Sidik Saimima baru dipanggil saat seleksi tahap kedua di Yogyakarta pada Agustus lalu.

Irkham Zahrul Mila senang namanya masuk daftar entry by name, karena dengan begitu ia berpeluang ikut ke SEA Game 2019. Pemain asal Tegal itu bakal lebih bekerja keras lagi demi bisa menembus tim utama Garuda Muda di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara itu.

"Perjalanan masih panjang dan sudah semestinya saya berusaha agar masuk pemain utama ke Filipina. Coach Indra yang menentukan semuanya, saya hanya bekerja keras di lapangan," ujar Zahrul Mila, Rabu (25/9/2019).

"Menurut saya soal taktik dan kepelatihan coach Indra Sjafri mirip dengan coach Seto Nurdiyantoro di PSS Sleman, yakni dalam penerapan permainan bola pendek," katanya.

2 dari 2 halaman

Pilihan Pertama di Klub

Irkham Zahrul Mila menjadi satu di antara pemain muda yang mampu bersaing menembus tim utama PSS Sleman. Di awal musim hanya kerap menjadi penghangat bangku cadangan, kini Mila hampir selalu bermain sejak menit pertama.

Beberapa kali Mila menjadi kunci permainan terutama di sisi sayap. Kecepatan Mila dalam menyisir sisi kanan, sering memberikan umpan manja kepada striker seperti Yevhen Bokhasvili atau Kushedya Hari Yudo.

"Saya ingin terus tampil sebaik mungkin di PSS. Selain untuk prestasi klub di kompetisi, juga mendapat kesempatan untuk tampil di SEA Games," ucap Irkham Zahrul Mila.

Video Populer

Foto Populer