Sukses


Refrizal Siap Berkompetisi dengan Iwan Bule dan Rahim Soekasah untuk Kursi Nomor 1 di PSSI

Bola.com, Jakarta - Refrizal siap bertarung menjadi Ketua PSSI pada periode 2019-2023.

Refrizal, yang notabene adalah anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, telah mengambil formulir untuk posisi Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Exco pada Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan PSSI, 2 November 2019.

Refrizal menjadi orang kesekian yang mendeklarasikan diri untuk maju pada bursa pemilihan Ketum PSSI. Sebelumnya, sejumlah nama seperti Mochammad Iriawan, Rahim Soekasah, dan Arif Putra Wicaksono, terang-terangan tertarik dengan jabatan tersebut.

Ramainya pihak yang mencalonkan diri membuat KLB Pemilihan PSSI diprediksi bakal berjalan sengit. Namun, Refrizal tidak melihat kontestasi tersebut sebagai panggung persaingan.

"Saya tidak melihat adanya persaingan. Yang penting, kami berkompetisi secara sehat untuk semua yang berniat memajukan sepak bola," kata Refrizal kepada wartawan. "Siapa nanti yang akan terpilih, kita akan sama-sama mendukung PSSI," katanya.

2 dari 2 halaman

Fokus Refrizal

Visi dan misi Refrizal pada KLB Pemilihan PSSI ialah mematangkan program-program PSSI saat ini. Beberapa di antaranya ialah meningkatkan mutu dan kualitas sepak bola usia dini.

"Alhamdulillah, PSSI yang sekarang sudah on the track. Tinggal mempertajam program pembinaan usia muda. Piala Soeratin level usia U-13, U-15, dan U-17 tetap jalan. Elite Pro Academy (EPA) U-16, U-18, dan Liga 1 U-20 sudah. Juga ada Liga 1 Putri. Lalu Garuda Select," imbuh Refrizal.

"FIFA bilang kami sudah di jalur yang benar. Tinggal mempertajam program, memperbanyak kompetisi di daerah," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer