Sukses


Dendi Santoso Bersyukur Kembali ke Timnas Indonesia

Bola.com, Malang - Pemain sayap Arema FC, Dendi Santoso, bakal menjadi wajah baru di Timnas Indonesia yang tampil di kualifikasi Piala Dunia 2022. Dendi dipanggil oleh pelatih Tim Garuda, Simon McMenemy, untuk menjalani lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, di mana pemusatan latihan dimulai pada 1 Oktober 2019. Dendi mengaku sangat bersyukur bisa memperkuat Tim Garuda di turnamen kualifikasi tersebut.

Desas-desus pemanggilan Dendi ke Timnas Indonesia sudah beredar sejak beberapa waktu lalu. Entah mengapa surat pemanggilan itu baru sekarang benar-benar direalisasikan. Datangnya surat pemanggilan itu pun direspons sangat baik oleh Dendi.

“Alhamdulillah. Pastinya setiap pemain akan senang jika dipanggil memperkuat Timnas Indonesia,” kata Dendi.

Namun, pemain jebolan akademi Arema ini belum mau berkomentar banyak terkait pemanggilan itu. Dendi memilih fokus menjalani latihan bersama tim Singo Edan yang masih akan bertanding dengan PSM Makassar pada 2 Oktober, di mana manajemen Arema bakal mengajukan dispensasi agar bisa melepas pemain ke Timnas Indonesia selepas laga kontra Juku Eja.

Satu hal yang pasti, pemanggilan memperkuat Timnas Indonesia ini jadi semangat tambahan baginya untuk bermain lebih garang. Sudah hampir 6 tahun dia absen memperkuat Tim Garuda, di mana terakhir kalinya ia memperkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2013.

 

2 dari 2 halaman

Dendi Santoso Layak Memperkuat Timnas Indonesia

Sementara itu pelatih Arema, Milomir Seslija, menilai pemanggilan Dendi Santoso merupakan hal yang pantas. Dalam beberapa musim terakhir, pemilik nomor punggung 41 di Arema itu sedang dalam puncak kariernya.

“Dendi memang pantas memperkuat Timnas Indonesia. Selain itu, dia punya nilai lebih. Tidak hanya bagus main di sayap, tapi juga di beberapa posisi lain,” jelas pelatih asal Bosnia ini.

Dendi tampil dalam 17 laga bersama Arema dalam musim yang tengah berjalan ini. Artinya, dia hanya dua kali absen bermain, yang disebabkan karena akumulasi kartu dan cedera.

Dendi juga selalu turun sebagai pemain inti dan sudah mengoleksi tiga gol. Torehan golnya hanya terpaut satu gol dari striker utama Arema, Sylvano Comvalius.

Arema tidak hanya menyumbangkan Dendi untuk Timnas Indonesia. Gelandang Hanif Sjahbandi juga kembali mendapatkan panggilan.

Selain itu, satu pemain lain, M. Rafli, masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-22 yang menjalani agenda pemusatan latihan dan turnamen di China pada 1-15 Oktober sebagai bagian dari persiapan menuju SEA Games 2019. Namun, Arema masih meminta dispensasi agar bisa melepas para pemain ke Timnas Indonesia setelah pertandingan melawan PSM Makassar pada 2 Oktober di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Video Populer

Foto Populer