Sukses


Merajut Kembali Romantisme Class of 2013 di Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Tiga dari lima pemain senior yang didaftarkan pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, untuk entry by name SEA Games 2019 merupakan anggota Timnas Indonesia U-19 ketika menjuarai Piala AFF 2013.

Ketiganya adalah Hansamu Yama, Zulfiandi, dan Evan Dimas Darmono. Kala itu, Indra adalah pelatih ketiganya di Timnas Indonesia U-19.

Selain ketiganya, Indra juga memanggil Manahati Lestusen dan Alberto Goncalvess sebagai pemain senior untuk entry by name Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019.

"Kami menggabung pemain U-22 dengan pemain-pemain di eranya Evan Dimas ketika Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF 2013. Saya panggil Evan, Zulfiandi, dan Hansamu," kata Indra kepada wartawan.

"Setelah itu, saya tambahkan seniornya seperti Manahati dan di atasnya lagi ada Alberto Goncalves. Jadi saya pikir, kombinasi ini sesuai dengan rencana dan filosofi sepak bola yang saya jalankan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Class of 2013

'Class of 2013' Timnas Indonesia U-19 merupakan satu di antara sedikit skuat terbaik yang pernah dimiliki Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia U-19 berhasil mengakhiri dahaga gelar tim nasional seluruh kelompok umur dan senior sejak terakhir kali merengkuh medali emas SEA Games 1991 di Filipina.

Selain Hansamu, Zulfiandi, dan Evan, sejumlah alumni Timnas Indonesia U-19 pada 2013 kini menjadi tulang punggung di timnya masing-masing. Di antaranya I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), dan Ilham Udin Armaiyn (Bhayangkara FC).

Video Populer

Foto Populer