Sukses


7 Jenis Kursi di Stadion Manahan Solo, Ada yang Khusus untuk Disabilitas

Bola.com, Jakarta - Stadion Manahan Solo kembali mencuri perhatian masyarakat Indonesia belakangan ini. Stadion kebanggaan masyarakat Kota Bengawan itu dibongkar untuk disulap menjadi Stadion Gelora Bung Karno (GBK) versi mini.

Perbaikan yang diperkirakan menelan biaya hingga Rp301 miliar itu benar-benar membawa perubahan bagi Stadion Manahan. Sederet fasilitas mewah dihadirkan demi menambah kenyamanan para sepak bola.

Misalnya saja penggunaan rumput berjenis Zoysia Matrella seperti layaknya Stadion Gelora Bung Karno. Kabarnya, rumput jenis Zoysia Matrella dijadikan FIFA sebagai standardisasi rumput stadion sepak bola bertaraf internasional.

Ada pula Jacuzzi sebagai perlengkap ruang ganti pemain. Keberadaan fasilitas tersebut tentu menambah daftar panjang fasilitas mewah di Stadion Manahan Solo.

Namun dari hasil penelusuran Bola.com, fasilitas yang disediakan tak melulu berkutat pada kenyamanan tim, pelatih, dan pemain sepak bola. Pemerintah pusat, melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), yang pengerjaannya oleh PT Adhi Karya, juga memikirkan kenyamanan para penonton yang datang.

Hal tersebut bisa diketahui dengan berbagai jenis kursi yang disediakan. Kursi di Stadion Manahan Solo dipasang oleh salah satu subkontraktor dari Adhi Karya, yaitu PT Datra Internusa. 

Berikut tujuh jenis kursi penonton di Stadion Manahan Solo yang berhasil dihimpun oleh tim Bola.com.

2 dari 8 halaman

Kursi Diamond Monoblock

Jenis kursi yang satu ini langsung menempel ke tribune stadion. Penonton tidak bisa memindah atau menggesernya untuk kepentingan pribadi.

Kabarnya, kursi jenis Diamond Monoblock ini digunakan untuk tribune reguler. Meski demikian, pemilihan warna yang digunakan menmbah kesan milenial pada stadion kebanggaan Warga Solo ini.

3 dari 8 halaman

Jenis Diamond Monoblock with Table

Sesuai dengan namanya, kursi jenis ini dilengkapi dengan meja sederhana untuk berbagai keperluan. Kabarnya, kursi Diamnond Monoblock with Table dikhususnya untuk awak media yang turut meliput pertandingan.

Meski demikian, posisinya mirip dengan Diamond Monoblok yang tidak dapat digeser. Bagaimana cukup nyaman kan?

4 dari 8 halaman

Jenis Diamond Floor Mount with Beam

Kursi jenis ini menggunakan modul beam sebagai kakinya. Satu modul biasanya memuat tiga sampai enam kursi.

Meski demikian, kursi jenis ini juga masuk dalam kategori reguler lho. Biasanya, pengguna kursi jenis Diamond Floor Mount with Beam ini adalah mereka yang ingin menyaksikan pertandingan bersama keluarga.

5 dari 8 halaman

Jenis Diamond Flip-Up Floor Mount

Layaknya di Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Manahan Solo juga sudah memakai kursi jenis Flip Up. Sesuai dengan namanya, kursi jenis ini bisa dilipat sesuai keperluan.

Namun, kamu harus membeli tiket VIP untuk bisa merasakan sensasi Flip-Up ala kursi di Stadion Manahan tersebut. Kursi jenis ini digunakan untuk tribune VIP.

6 dari 8 halaman

Kursi Tipe Merit

Kursi jenis ini memiliki penampakan yang lebih elegan daripada kursi sebelumnya. Selain mengusung desain Flip-Up, kursi jenis Merit ini juga didesain dengan kenyamanan ekstra.

Bagaimana tidak, kamu tak perlu lagi khawatir dengan sensasi keras ala kursi stadion kelas reguler. Menarik bukan?

7 dari 8 halaman

Jenis Diamond Monoblock Floor Mount

Kursi jenis ini menggunakan kaki dengan sistem kunci melalui dynabolt. Kabarnya, kursi jenis ini digunakan untuk para pencinta sepak bola penyandang disabilitas.

8 dari 8 halaman

Jenis Horit

Kursi jenis ini digunakan khusus penonton di tribune VVIP. Terdapat fitur armrest, letaher material, dan cushior.

Video Populer

Foto Populer