Sukses


Arema Liburkan Pemain, Agil Munawar Dihantui Cedera Lama

Bola.com, Malang - Arema memberikan libur latihan kepada pemain hingga Senin (7/10/2019). Tujuannya untuk membuat Hamka Hamzah dkk. fresh setelah menjalani pertandingan berat di kandang sendiri melawan PSM Makassar yang dimenangi dengan skor 2-0 (2/10/2019).

Namun, ada satu pemain yang tak bisa menikmati liburan itu dengan tenang. Dia adalah bek sayap Agil Munawar.

Saat Arema menjamu PSM, Agil ditandu keluar menit ke-41. Setelah melakukan duel, bek 23 tahun ini tak bisa bangkit lagi. Saat dikonfirmasi, ada masalah dengan cedera lama di lututnya.

"Lutut yang cedera dulu, terasa geser lagi. Tapi, sekarang masih bisa untuk jalan" kata pemain jebolan Persib Bandung ini.

Agil pernah mengalami cedera lutut pada awal musim 2018. Waktu itu Agil cedera dalam turnamen pramusim, Piala Gubernur Kaltim. Pemulihannya butuh waktu 3-4 bulan.

Kini, dia berharap cedera yang dialami tidak separah musim lalu karena sekarang Agil dalam puncak performa dan sudah jadi langganan starter di Arema.

"Masih dilihat seminggu ke depan perkembangannya. Kalau tidak ada perubahan, baru pemeriksaan lebih lanjut," imbuhnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Kehilangan buat Arema

Sport terapi Arema, David Setiawan, menjelaskan Agil mengalami salah tumpuan saat terjatuh dalam pertandingan melawan PSM. Tim medis memberikan diagnosis, dia butuh waktu dua pekan untuk memulihkan cedera tersebut.

"Dari pemeriksaan dokter, ada memar di lutut sebelah kiri akibat salah tumpuan. Jadi butuh istirahat awal 2 pekan. Tapi, secara umum, normal, tidak ada keluhan yang signifikan," jelas David.

Sebuah kehilangan bagi Arema jika Agil harus menepi lama Karena pemain gesit ini jadi andalan untuk menghentikan sayap lawan yang punya kecepatan.

Musim ini Agil sudah tampil dalam 11 pertandingan sebagai pemain inti. Dia tidak menyia-nyiakan kesempatan ketika sederet bek sayap seperti Alfin Tuasalamony, Ahmad Alfarizi, dan Rikcy Ohorella mengalami cedera. 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer