Sukses


Daftar 25 Pemain Vietnam untuk Laga Kontra Malaysia dan Timnas Indonesia

Bola.com, Hanoi - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, melalui Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), pada Jumat (4/10/2019), merilis daftar pemain yang disiapkan untuk dua pertandingan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Timnas Vietnam akan menjamu Malaysia di Hanoi pada Kamis (10/9/2019). Itu merupakan pertandingan kedua the Golden Stars di Grup G. Selanjutnya, pada Selasa (15/10/2019), akan menyambangi Bali untuk menantang Timnas Indonesia.

Park Hang-seo menyiapkan 25 pemain, kendati skuat final untuk dua pertandingan itu, sesuai regulasi, hanya akan diisi 23 pemain saja. 

Pelatih asal Korea Selatan itu mencoret sembilan pemain dari total yang mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan (TC) sejak 22 September 2019.

Beberapa pemain yang tereleminasi dari daftar adalah gelandang Luong Xuan Truong yang pernah jadi bintang Timnas Vietnam di level U-23, To Van Vu, Vo Huy Toan, striker Ha Minh Tuan, dan kiper Tran Nguyen Manh.

Pencoretan mereka dinilai tak mengejutkan karena mayoritas dari sembilan pemain itu sedang mengalami cedera atau baru pulih dari cedera sehingga penampilan mereka belum kembali seperti semula.

Park Hang-seo turut menyelipkan dua pemain U-22 dalam daftar 25 pemain. Keduanya berposisi sebagai striker, yakni Nguyen Trong Hung dan Nguyen Tien Linh.

Tambahan dua striker muda itu membuat Vietnam, tak tanggung-tanggung, dihuni enam striker sekaligus. Sedangkan lini tengah dan belakang dihuni masing-masing delapan gelandang serta bek, dan ada tiga kiper yang disiapkan untuk melawan Malaysia maupun Indonesia.

Nama-nama pemain andalan tentu menjadi masih menjadi pilihan Park Hang-seo, seperti kiper Dang Van Lam, Do Duy Manh, Que Ngoc Hai, Vu Van Thanh, Nguyen Quang Hai, hingga Nguyen Van Toan, dan Nguyen Cong Phuong.

Di sisi lain, Timnas Vietnam baru komplet sepenuhnya pada Senin (7/10/2019). Pasalnya, beberapa dari 25 pemain yang masuk skuat untuk laga melawan Malaysia dan Indonesia itu, masih harus berkiprah bersama klub masing-masing.

Pemain dari klub Hanoi FC baru gabung pada Sabtu (5/10/2019) setelah menuntaskan duel di Piala AFC 2019 kontra April 25 SC (Korea Utara) di Pyongyang. Sementara pemain yang berbasis di Eropa, Nguyen Cong Phuong serta Doan Van Hau, baru gabung pada Senin (7/10/2019).

2 dari 2 halaman

Daftar 25 Pemain Vietnam

Kiper (3)

Dang Van Lam (Muangthong United), Nguyen Tuan Manh (Sanna Khanh Hoa BVN), Pham Van Cuong (Quang Nam)

Belakang (8)

Tran Van Kien (Hanoi), Nguyen Thanh Chung (Hanoi), Do Duy Manh (Hanoi), Nguyen Huu Tuan (Ho Chi Minh City), Doan Van Hau (Heerenveen SC), Pham Xuan Manh (SLNA), Que Ngoc Hai (Viettel), Bui Tien Dung (Viettel)

Tengah (8)

Nguyen Tuan Anh (HAGL), Vu Van Thanh (HAGL), Nguyen Phong Hong Duy (HAGL), Pham Duc Huy (Hanoi), Nguyen Quang Hai (Hanoi), Do Hung Dung (Hanoi), Nguyen Huy Hung ( Quang Nam), Nguyen Trong Hoang (Viettel)

Depan (6)

Nguyen Van Toan (HAGL), Nguyen Cong Phuong (Sint Truidense), Nguyen Anh Duc (B. Binh Duong), Nguyen Viet Phong (Viettel), Nguyen Trong Hung (Thanh Hoa), Nguyen Tien Linh (B. Binh Duong)

Sumber: VFF

Video Populer

Foto Populer