Sukses


Prediksi Badak Lampung FC Vs Semen Padang: Melanjutkan Tren Positif

Bola.com, Lampung - Badak Lampung FC masih belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Shopee Liga 1 2019. Saat menjamu Semen Padang, Sabtu (5/10/2019), mereka berusaha memperpanjang catatan itu.

Apalagi Badak Lampung FC bakal menghadapi Semen Padang di markas sendiri, Stadion Sumpah Pemuda, Lampung. Lima dari tujuh catatan tak terkalahkan itu dihasilkan saat main di kandang sendiri.

Kendati, dari tujuh pertandingan terakhir itu, hanya dua yang berujung kemenangan.

Badak Lampung bakal menghadapi tantangan tak mudah dalam laga nanti karena mereka bakal bermain tanpa tiga pemain andalan. Ketiganya adalah gelandang Marcus Vinicius Vidal, Yoewanto Setya Benny (kiper), dan Johan Yoga Utama (penyerang).

Meski begitu, pelatih Badak Lampung, Milan Petrovic, mengungkap tim asuhannya akan tetap mencoba bermain seperti biasa. Pasalnya, ia mengaku punya pengganti sepadan untuk tiga pemain yang absen dengan alasan berbeda tersebut. Ada yang sakit, cedera, dan menjalani hukuman akumulasi kartu.

Milan Petrovic juga meminta pemainnya untuk memaksimalkan menit-menit awal pertandingan untuk mencetak gol.

Hal lain yang jadi sorotan Milan Petrovic jelang pertandingan adalah keberadaan pelatih Eduardo Almeida di kubu Semen Padang. Sejak kehadiran pelatih asal Portugal itu, penampilan Kabau Sirah memnbaik.

Dedy Gusmawan dkk. mampu meraup lima poin dari tiga pertandingan, termasuk dua laga tandang melawan Persib Bandung (18/9/2019) dan Tira Persikabo (27/9/2019).

Petrovic menyanjung Almeida, dan mewaspadai racikan pelatih yang baru didatangkan Semen Padang pada putaran kedua tersebut.

"Kita tahu Almeida banyak mengubah gaya permainan Semen Padang. Yang pasti, Semen Padang jadi lebih efektif dalam bermain," kata Petrovic. 

2 dari 3 halaman

Yakin Dapat Poin

Di sisi lain, Eduardo Almeida dipastikan sudah bisa mendampingi tim asuhannya di bench saat pertandingan menyusul telah keluarnya Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS).

Tren yang sedang membaik, bisa membuat Semen Padang memutus rekor tak pernah menang di markas lawan. Pencapaian terbaik Semen Padang dalam laga tandang sejauh ini di Liga 1 2-19 hanya menahan tim tuan rumah.

Eduardo Almeida optimistis anak asuhnya bisa berbuat banyak dan mampu merealisasikan target tiga poin.

"Pemain telah menyatakan kesiapan dan motivasi besar untuk memutus serangkaian rapor buruk pada laga tandang. Hingga saat ini, kami belum sekali pun menang di kandang lawan. Mudah-mudahan dengan rapor bagus yang kami peroleh sebelumnya, misi itu bisa terlaksana," kata Almeida.

Target kemenangan bukan tanpa alasan. Menurut Eduardo, agar bisa keluar dari zona degradasi, seluruh pertandingan yang dilakoni harus menghasilkan poin, termasuk mencuri poin milik Badak Lampung FC.

Ia menyadari, tidak mudah mengalahkan tuan rumah. Namun, modal tampil dengan kekuatan penuh pada laga nanti, menurutnya menjadi tambahan, selain motivasi, semangat juang, serta persiapan teknis.

"Kami tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir. Ini tentunya mengangkat moral pemain. Mereka harus bermain dengan fighting spirit serta meminimalisasi kesalahan dasar. Untuk penyelesaian akhir, kami telah memperbaikinya," tambahnya.

Sementara itu, pilar Kabau Sirah, M. Rifki, mengatakan ia dan pemain lain sama-sama memiliki keyakinan bisa melanjutkan tren positif, meski bermain di kandang lawan.

"Kami yang sekarang berbeda dari putaran pertama. Banyak pemain baru dan kami juga memiliki modal positif dari laga sebelumnya. Persiapan kami juga sudah matang dan kami siap meraih tiga poin," tegas Rifki.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Badak Lampung FC (3-4-1-2): Daryono (kiper); Bojan Malisic, Antony Golec, Saepulloh Maulana (belakang); Reva Adi Utama, Kurniawan Karman, Arthur Bonai, Akbar Tanjung (tengah); Marquinhos, Hariyanto Panto, Fernandinho (depan)

Pelatih: Milan Petrovic

Semen Padang (4-3-3): Teja Paku Alam (kiper); Muhammad Rifki, Syaiful Anwar, Dedi Gusmawan, Manda Cingi (belakang); Leo Guntara, Yoo Hyun-koo, Flavio Beck Junior (tengah); Dedi Hartono, Vanderlei Francisco, Irsyad Maulana (depan)

Pelatih: Eduardo Almeida

Video Populer

Foto Populer