Sukses


Dokumen Terselip, Mantan Dirut Persija Lengkapi 11 Bakal Calon Ketua Umum PSSI

Bola.com, Jakarta - Satu nama Bakal Calon Ketua Umum (Ketum) PSSI luput dari rekapitulasi akhir Komite Pemilihan (KP) PSSI pada Kamis (3/10/2019). Mulanya, KP mengumumkan terdapat sepuluh orang yang lolos verifikasi tahap awal. Namun, diralat beberapa saat kemudian.

Nama Benny Erwin tertinggal dalam rekapitulasi KP. Alhasil, KP terpaksa merivisi jumlah bakal calon ketum, Yang awalnya sepuluh orang, kini bertambah menjadi 11 orang.

"Setelah melakukan cek dengan data faktual, ada satu berkas deklarasi yang lupa dimasukkan. Karena terselip di berkas A-1 dan dokumen kelengkapan bakal calon," kata anggota KP, Budiman Dalimunthe, Jumat (4/10/2019).

Semula, nama Benny Erwin terdapat pada Bakal Calon Wakil Ketua Umum (Waketum) dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Namun, mantan Direktur Utama PT Persija Jaya, perusahaan yang menaungi Persija Jakarta pada 2011 itu turut mendaftar untuk pos ketum.

Benny pernah bersaing mewakili Asosiasi Provinsi (Asprov) DKI untuk posisi Exco pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 2015, namun, kalah perolehan suara dari Gusti Randa. Kini, mantan Sekretaris Umum (Sekum) Persija itu memberanikan diri untuk maju dengan membidik kursi nomor satu di PSSI.

2 dari 2 halaman

11 Nama Bakal Calon Ketua Umum PSSI

1. ARIF PUTRA WICAKSONO

2. AVEN S-HINELO

3. BENHARD LIMBONG

4. BENNY ERWIN

5. FARY DJEMY FRANCIS

6. LA NYALA MAHMUD MATTALITI

7. MOCHAMAD IRIAWAN

8. RAHIM SOEKASAH

9. SARMAN

10. VIJAYA FITRIYASA

11. YESAYAS OKTAVIANUS

Video Populer

Foto Populer