Sukses


Bakal Calon Ketua Umum Fary Djemi Francis Berencana Bangun Rumah PSSI

Bola.com, Jakarta - Bakal calon Ketua Umum (Caketum) PSSI, Fary Djemi Francis, memaparkan sejumlah visi dan misi apabila terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Satu di antaranya ialah membangun infrastruktur berlabel 'Rumah PSSI'.

Fary menyatakan, sejumlah daerah telah menawarkan lahannya untuk pembangunan Rumah PSSI. Nantinya, Rumah PSSI bakal dilengkapi oleh lapangan latihan, hall alias ruangan terbuka luas, kolam renang, stadion mini.

Rencananya, Fary juga akan mendirikan kantor PSSI di Rumah PSSI tersebut.

"Berkaitan dengan lahan. Selama ini, banyak yang menawarkan untuk homebase PSSI. Lahan tak masalah. Nanti kami tinggal follow up saja," ujar Fary kepada wartawan.

"Nanti akan dibicarakan di KLB PSSI soal Kantor PSSI. Paling tidak, Kantor PSSI tidak nomaden," tutur Fary.

Sejak 2016, Kantor PSSI memang telah berpindah tiga kali, mulai di Grand Rubina, Kemang, hingga FX Sudirman.

Terkait anggaran untuk membangun Rumah PSSI, Fary masih belum dapat memastikan. Mantan Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu akan bersinergi dengan pemerintah daerah.

2 dari 2 halaman

Lokasi Rumah PSSI

Untuk lokasi Rumah PSSI, Fary mempertimbangkan tiga tempat. Bukan di ibu kota, melainkan di Jawa Barat, Banten, atau Jawa Tengah.

"Lokasi bisa di Jawa Barat, Banten, dan Jawa Tengah yang sudah siap bersedia menerima homebase kami. Ini sesuatu yang bisa dikomunikasi," tutur Fary.

"Kalau sudah ada lahannya, tinggal kami dorong apa yang bisa kami lakukan. Pihak swasta juga ada yang bersedia membantu," imbuh Ketua Departemen Sport Intelligent PSSI periode 2016-2019 tersebut.

Video Populer

Foto Populer