Sukses


5 Pemain dengan Jam Terbang Tinggi di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi laga krusial pada matchday ketiga Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Uni Emirat Arab, Kamis (10/10/2019). Laga ini akan menjadi penentu langkah Tim Merah Putih dalam ajang tersebut.

Mengawali dua laga awal dengan kekalahan membuat posisi Timnas Indonesia terjepit. Pasukan Simon McMenemy kini berada di dasar klasemen dengan nol poin.

Jadi, kemenangan adalah harga mati dalam laga melawan UEA. Hal itulah yang membuat Simon McMenemy tak ingin berjudi dalam memanggil pemain untuk mendukung komposisi strateginya.

Simon McMenemy tercatat memanggil 25 pemain untuk persiapan laga tersebut. Pemain-pemain yang dipanggil adalah sosok yang sudah tak asing di kancah sepak bola Indonesia.

Bahkan, pemain-pemain yang dipanggil adalah nama langganan penghuni skuat Timnas Indonesia. Lantas, siapa saja pemain yang memiliki jam terbang tinggi?

Berikut ini 5 pemain dengan jumlah jam terbang tinggi di Timnas Indonesia dengan mengacu pada data dari Soccerway:

2 dari 6 halaman

Bayu Pradana

Bayu Pradana mendapatkan panggilan pertama membela Timnas Indonesia pada 2016. Ketika itu, Bayu memulai debut sebagai pemain pengganti dalam laga persahabatan melawan Vietnam.

Bayu tampil selama empat menit. Sejak saat itu, nama Bayu Pradana selalu menjadi pilihan utama pelatih untuk memperkuat lini tengah Tim Garuda.

Sampai saat ini, Bayu Pradana sudah mencatatkan 1.233 menit bermain. Pemain berusia 28 tahun itu telah tampil dalam 20 laga.

3 dari 6 halaman

Evan Dimas

Evan Dimas mengawali debut bersama Timnas Indonesia pada Piala AFF 2014. Ketika itu, Evan berusia 19 tahun dan mendapatkan pemanggilan karena tampil apik di level kelompok umur.

Evan merupakan salah satu gelandang andalan Timnas Indonesia. Dalam 24 laga yang sudah dimainkannya, Evan berhasil mencetak empat gol.

Bersama Simon McMenemy, Evan juga memiliki peran penting di Timnas Indonesia. Pemain berusia 24 tahun itu menjadi nyawa dan motor serangan Timnas Garuda.

4 dari 6 halaman

Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly memulai debutnya bersama Timnas Indonesia pada 2016. Sejak saat itu, Lilipaly dipercaya menjadi gelandang yang jadi motor permainan.

Lilipaly adalah tipikal gelandang yang serba bisa. Selain memanjakan penyerang, pemain berusia 29 tahun itu juga bisa diandalkan dalam mencetak gol.

Stefano Lilipaly saat ini sudah mengemas 20 caps untuk Timnas Indonesia. Pemain berpostur 175 cm itu juga berhasil mencetak tiga gol.

5 dari 6 halaman

Andik Vermansah

Andik Vermansah menjadi salah satu pemain yang paling banyak memiliki jam terbang di Timnas Indonesia saat ini. Andik sejak memulai debut pada 2012 sudah mengemas 25 penampilan dan torehan dua gol.

Penampilan apiknya di sektor sayap kerap menjadi pemula awal serangan Timnas Indonesia. Andik juga dikenal sebagai gelandang yang memiliki kelincahan dan berani berduel dengan lawan.

Kehadiran Andik Vermansah di Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy menambah kualitas lini serang. Apalagi sang pemain kerap memberikan umpan-umpan terukur yang memanjakan para penyerang di lini depan.

6 dari 6 halaman

Irfan Bachdim

Irfan Bachdim menjadi pemain dengan jam terbang paling tinggi di Timnas Indonesia saat ini. Irfan sudah membela Timnas Indonesia sejak 2010.

Piala AFF 2019 menjadi debut Irfan Bachdim bersama Timnas Indonesia. Ketika itu, Irfan berhasil tampil gemilang dan langsung mencuri perhatian publik.

Irfan Bachdim sejauh ini sudah tampil sebanyak 25 kali untuk Timnas Indonesia. Pemain berusia 31 tahun itu berhasil mencetak tujuh gol bersama Timnas Garuda.

Video Populer

Foto Populer