Sukses


Cetak Hattrick ke Gawang Indonesia, Ali Mabkhout Dapat Pesan Cinta dari Messi UEA

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia dibantai Timnas Uni Emirat Arab (UEA) 0-5 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Al Maktoum Stadium, Dubai, Kamis (10/10/2019).

Indonesia mampu mengimbangi permainan UEA pada awal pertandingan. Buktinya, tak adal gol yang tercipta hingga menit ke-40. Sayang, konsistensi yang ditunjukkan Andik Vermansyah dan kawan-kawan hanya bertahan 40 menit.

Pada menit ke-41, gawang Wawan Hendrawan dibobol gelandang Timnas UEA, Khalil Ibrahim. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Mimpi buruk Timnas Indonesia terjadi di babak kedua. Ali Mabkhout tiga kali merobek gawang Wawan Hendrawan yakni pada menit ke-51, 63, dan 72, sebelum ditutup Tareq Ahmed yang memperlebar angka dengan gol yang dicetak pada menit ke-90+3.

Hasilnya, pasukan Simon McMenemy tunduk dari UEA dengan skor 0-5. Sementara itu, Timnas UEA memiliki idola baru setelah pertandingan itu.

Dia adalah Ali Mabkhout yang mencetak hattrick ke gawang Timnas Indonesia dalam laga tersebut. Mabkhout disebut mencetak sejarah dengan tiga golnya. 

 

2 dari 2 halaman

Pesan Cinta

Ali Mabkhout menjelma menjadi bintang Uni Emirat Arab. Rekan dan pelatih memuji performa penyerang berusia 29 tahun tersebut.

Dari penelusuran Bola.com, Omar Abdulrahman alias Messi UEA bahkan memberi pesan manis kepada Ali Mabkhout atas penampilan apik kontra Timnas Indonesia itu. Dalam unggahan di akun Instargam personalnya, Omar menyanjung penampilan rekannya itu.

"Selamat atas kemenangannya dan selamat untuk saudaraku, Ali, yang telah mencetak skor bersejarah untuk tim," tulis Omar.

Manisnya, pemain berjuluk Messi Arab itu menambahkan sederet tanda cinta dalam postingannya itu.

Video Populer

Foto Populer