Sukses


Seto Nurdiantoro Disebut Layak Gantikan Simon McMenemy, Begini Komentar Lucu Fans PSS

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Tim berjulukan Skuat Garuda tersebut kalah 1-3 dari Vietnam, Selasa (15/9/2019), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Hasil tersebut membuat Indonesia belum meraih satu poin pun pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam tiga laga sebelumnya Indonesia selalu kalah, yakni saat berhadapan dengan Maalaysia (2-3), Thailand (0-3) dan Uni Emirat Arab (0-5).

Empat kekalahan beruntun yang dialami Indonesia merupakan rapor buruk buat pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Bahkan, setelah pertandingan melawan Vietnam, tagar #simonout menjadi trending di Twitter.

Banyak yang menginginkan pria asal Skotlandia itu mundur dari kursi pelatih Timnas Indonesia. Selain itu, banyak warganet yang meminta Luis Milla atau pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro masuk menggantikan Simon McMenemy.

Kedua pelatih tersebut masuk dalam daftar trending di twitter setelahΒ Timnas Indonesia dipermalukan Vietnam. Milla sudah lama diinginkan kembali oleh para pendukung Timnas Indonesia. Namun, nilai kontrak Milla yang tinggi membuat keinginan meminangnya lagi sangat sulit direalisasikan.

Sementara itu, nama Seto Nurdiantoro kali pertama muncul saat mantan pelatih futsal Indonesia, Justinus Laksana, mengatakan dalam sebuah acara Talkshow di Youtube, jika timnas tidak ada perkembangan saat menjamu Vietnam maka McMenemy harus diganti.

"Kalau setelah lawan Vietnam tidak ada perubahan, Simon out, Seto in," kata Justinus Laksanana dalam obrolan di channel YouTube jebreeetmediaTV, Minggu (13/10/2019).

Ucapan Justin mendapat banyak dukungan dari warganet. Torehan Seto Nurdiantoro bersama klub berjuluk Super Elang Jawa memang sangat bagus.

Berstatus klub promosi, PSS Sleman mempu bersaing dengan klub Liga 1 lainnya dan kini bercokol di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 2019. Selain itu, pemain di skuat Seto Nurdiantoro kebanyakan berasal dari Liga 2 dan Liga 3.

Kondisi itu yang membuat banyak warganet menginginkan Seto menakhodai Timnas Indonesia. Namun, reaksi berbeda ditunjukkan pendukung PSS Sleman yang tak ingin Seto melatih Skuat Garuda.

Mereka tak mau Seto menjadi bulan-bulanan netizen jika gagal membawa Timnas Indonesia berjaya. Berikut bola.com mengumpulkan komentar lucu pendukung PSS agar Seto Nurdiantoro tetap melatih klub kebanggaan Kota Sleman itu.

2 dari 9 halaman

1. Cari yang Lain Dulu, Tadi Timnas Mainnya Sudah Bagus

3 dari 9 halaman

2. Tidak Semudah Itu

4 dari 9 halaman

3. Proses yang Dilalui Seto Bersama PSS Sleman Tak Seperti Membuat Mie Instan

5 dari 9 halaman

4. Pemain Timnas Saja yang ke PSS Biar Dilatih Seto Nurdiantoro

6 dari 9 halaman

5. Seto Melatih Timnas No, Pemain Timnas Main di PSS Yes

7 dari 9 halaman

6. Tidak Rela Seto Nurdiantoro Dicemooh

8 dari 9 halaman

7. Sudah Jadi Pelatih Kabupaten Italia

9 dari 9 halaman

8. Kalau Seto yang Ini Boleh

Video Populer

Foto Populer