Sukses


Debut Pahit Para Pemain Baru di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Debut pahit terpaksa dirasakan para pemain baru di Timnas Indonesia. Kesan pertama saat berseragam tim berjulukan Skuat Garuda itu harus berakhir dengan kekalahan.

Tiga pemain tercatat menandakan debutnya bersama Timnas Indonesia pada matchday ketiga dan keempat Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memberikan kesempatan pertama kepada Wawan Hendrawan dan Dendi Santos ketika melawan Uni Emirat Arab pada 10 Oktober 2019. Sayang, debut keduanya berujung antiklimaks setelah Skuat Garuda digilas 0-5.

Pada pertandingan tersebut, kedua pemain tampil penuh. Performa Wawan yang paling disorot lantaran gawangnya kemasukan lima kali dan sempat juga membuat kesalahan.

Setali tiga uang dengan Wawan, penampilan Dendi juga buruk. Winger Arema FC itu minim kontribusi di atas lapangan.

2 dari 2 halaman

Debut Otavio Dutra

Saat Timnas Indonesia menjamu Vietnam, Selasa (15/10/2019), giliran Otavio Dutra yang mencatatkan debut setelah statusnya sah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Telah lama Dutra menanti proses naturalisasinya rampung dan kesempatan itu tiba untuknya hanya beberapa hari setelah Kartu Tanda Pengenal (KTP) dan paspornya terbit. Bek Persebaya Surabaya ini diplot McMenemy sebagai tandem Yanto Basna di lini belakang.

Debut Dutra kurang berjalan baik. Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Vietnam. Ia membuat pelanggaran di kotak penalti Timnas Indonesia yang berujung pelanggaran untuk tim lawan. Untungnya, Ridho mampu menepis sepakan 12 pas.

Video Populer

Foto Populer