Sukses


5 Negara Asia Tanpa Poin di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selisih Gol Indonesia Mengenaskan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia. Tim berjulukan Skuat Garuda tersebut kalah 1-3 dari Vietnam, Selasa (15/9/2019), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Hasil tersebut membuat Indonesia belum meraih satu poin pun pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam tiga laga sebelumnya Indonesia selalu kalah, yakni saat berhadapan dengan Malaysia (2-3), Thailand (0-3) dan Uni Emirat Arab (0-5).

Saat ini, Timnas Indonesia menjadi juru kunci Grup G tanpa poin dengan selisih gol -11. Selain itu, Indonesia hanya mampu memasukkan dua gol dalam empat laga yang sudah dijalani.

Bahkan, Indonesia masih kalah dari Kamboja yang berhasil mengumpulkan satu poin. Sementara itu, negara-negara langganan Piala Dunia seperti Jepang, Korea Selatan dan Australia masih berada di puncak grup masing-masing.

Di sisi lain, Timnas Indonesia bukanlah satu-satunya negara yang belum mendapatkan poin. Total ada lima negara, termasuk Indonesia, yang belum meraih poin. Berikut Bola.com merangkum empat negara Asia yang belum meraih poin.

 

2 dari 5 halaman

Guam

Guam mengalami kekalahan dalam empat laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup A. Empat kekalahan itu berasal dari Maladewa (0-1), Filipina (1-4), China (0-7) dan terakhir Suriah (0-4).

Hasil tersebut menjadikan Guam sebagai juru kunci grup A dengan selisih gol -15. Pada laga selanjutnya, Guam akan bertandang ke Maladewa, Rabu (19/11/2019).

3 dari 5 halaman

Chinese Taipei

Chinese Taipei belum mengumpulkan satu poin pun dalam tiga laga yang sudah dijalani. Tiga tim yang sukses mengalahkan Chinese Taipei ialah Yordania (1-2), Nepal (0-2), dan Australia (1-7).

Chinese Taipei yang baru memainkan tiga pertandingan berada di juru kunci grup B dengan dengan selisih gol -9. Selanjutnya, Chinese Taipei akan berhadapan dengan Kuwait, Rabu (14/11/2019).

Kemenangan dalam laga tersebut bisa menggeser Nepal di papan klasemen.

4 dari 5 halaman

Myanmar

Seperti Chinese Taipei, Myanmar baru memainkan tiga pertandingan dan ketiganya dilalui dengan kekalahan. Myanmar menderita kekalahan dari Mongolia (0-1), Jepang (0-2), dan Kyrgyzstan (0-7).

Meskpun belum mendapatkan poin, selisih gol Myanmar masih lebih baik daripada Indonesia, yakni -11. Selain itu, Myanmar juga baru bertanding sebanyak tiga kali.

Pada laga selanjutnya, Myanmar akan menjamu Tajikistan, Rabu (16/10/2019).

5 dari 5 halaman

Sri Lanka

Nasib Sri Lanka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 sama seperti Indonesia, yakni menelan empat kekalahan secara beruntun. Sri Lanka juga belum mencetak gol dalam empat laga yang sudah dijalani.

Sri Lanka dibuat tak berdaya saat berhadapan dengan Turkmenistan (0-2), Korea Utara (0-1), Korea Selatan (0-8) dan Lebanon (0-3). Hal tersebut menjadi Sri Lanka sebagai juru kunci grup H dengan selisih gol -14.

Video Populer

Foto Populer