Sukses


VIDEO: Ekspresi Kekecewaan Suporter Setelah Timnas Indonesia Kembali Kalah

Bola.com, Gianyar - Kekalahan Timnas Indonesia dengan skor 1-3 dari Vietnam membuat suporter Timnas Indonesia meneriakkan “Simon Out” dalam laga putaran kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa malam (15/10/2019). Teriakan itu menggema saat Vietnam mampu unggul tiga gol berkat Do Duy Manh (26’), Que Hoc Hai (55’-penalti), Nguyen Tien Linh (61’). Semua suporter yang berada di stadion meneriakkanya sebagai wujud protes.

Suporter Timnas Indonesia jengah melihat tim kebanggannya kembali menelan hasil negatif. Mereka kemudian tak berhenti meneriakkan “Simon Out” sampai pertandingan berakhir, bahkan meski Irfan Bachdim sempat membalas pada menit ke-84. Kekalahan 1-3 dari Vietnam ini menjadi kali keempat selama beruntun setelah sebelumnya takluk dari Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab.

Tak cukup sampai situ, suporter Timnas Indonesia juga berusaha mengadang bus yang dikendarai oleh para pemain di depan ruang media center. Pihak keamanan meminta bus untuk beranjak dan diikuti oleh para suporter. Mereka menunggu lama kehadiran pemain Timnas Indonesia berserta Simon McMenemy yang akan masuk bus untuk meninggalkan stadion. Nyanyian negatif kepada pelatih asal Skotlandia itu tidak berhenti.

Mereka lalu mengadang tepat di depan bus sehingga tidak bisa berjalan. Pihak keamanan lalu meminta mereka pergi karena bus tersebut akan segera meninggalkan stadion. Beberapa dari mereka mengalah. Hal itu tidak membuat pekikan negatif dan kumandang lagu cacian berhenti. Beberapa suporter meresponsnya dengan menyalakan flare sambil memandang bus dengan desain luar berisikan gambar pemain Timnas Indonesia itu pergi. (Aditya Wany)

Video Populer

Foto Populer