Sukses


Makan Konate Akui Misi Balas Dendam PSM Bikin Arema Kalah Telak

Bola.com, Makassar - Pemain Arema FC harus meninggalkan Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (16/10/2019) malam, dengan rasa malu. Singo Edan harus menelan kekalahan terbesar musim ini, yaitu 2-6 dari tuan rumah PSM Makassar dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, mengakui timnya bermain tanpa organisasi permainan yang bagus. Itu membuat PSM bisa mencetak setengah lusin gol ke gawang Kurniawan Kartika Ajie.

Sementara gelandang Arema, Makan Konate, melihat ada sisi lain yang membuat PSM begitu ganas semalam, yakni misi balas dendam. Seperti diketahui, Arema berhasil menaklukkan PSM dua pekan lalu di Malang dengan dua gol tanpa balas.

“Mereka punya semangat tinggi untuk membalas kekalahan di Malang. Kami pun sempat kehilangan fokus. Tentu hasil ini membuat semua pemain Arema kecewa,” jelas pemain asal Mali ini.

Konate memiliki dua peluang emas di babak pertama. Sayang dua tembakannya tidak menemui sasaran. Tentu ceritanya akan berbeda jika dua peluang di awal laga itu bisa membuahkan gol. Mantan pemain Persib Bandung ini mengakui jika dia belum mendapatkan rejeki untuk mencetak gol lagi di pertandingan ini.

“Seperti ini sepakbola. Ada menang, seri dan kalah. Kali ini kami yang harus kecewa dengan kekalahan. Tapi semua pemain Arema akan berusaha tetap fokus untuk menatap pertandingan selanjutnya,” jelasnya.

Ditanya tentang tidak adanya organisasi permainan dan banyak kesalahan yang dibuat di kandang PSM, Konate ingin memperbaikinya. Apalagi dia juga ikut membuat kesalahan di awal babak kedua, di mana saat bola berada di kakinya dicuri Wiljan Pluim dan langsung membuat serangan balik yang menjadikan Ferdinand Sinaga mencetak gol keempat PSM.

“Pertandingan ini terasa berat bagi kami karena lawan juga ingin mengakhiri hasil buruk sebelumnya,” tegas Konate.

Sebelumnya, PSM mengalami tiga kekalahan beruntun dalam laga tandang. Sehingga mereka menjadikan Arema sebagai tumbal kebangkitan.

Utang Budi David Villa pada Josep Guardiola

Video Populer

Foto Populer