Sukses


Persebaya Mengganti Rugi Kerusakan Markas Bali United

Bola.com, Kuta - Laga final Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019 melahirkan dampak buruk di markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (12/10/2019). Terdapat sejumlah kursi dan fasilitas stadion di stadion itu yang rusak. 

Dalam duel itu, Persebaya U-20 sukses menang atas Barito Putera U-20 setelah melewati babak adu penalti dan berhak menjadi kampiun kompetisi itu. Tapi, tribune timur stadion yang ditempati oleh Bonek, pendukung Persebaya, mengalami kerusakan.

Kebetulan, jumlah Bonek yang menyaksikan laga itu cukup banyak. Pengelola stadion meminta ganti rugi kepada Persebaya. Manajemen Persebaya pun merespons itu dengan memenuhi permintaan dari pihak pengelola stadion. 

“Tidak ada salahnya meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan dan bahwa tidak ada unsur kesengajaan untuk melakukan,” kata Yahya Hasan Alkatiri, manajer Elite Pro Academy Persebaya. 

Yahya mengaku sudah menerima laporan mengnai jumlah kerugian pengelola stadion yang menjadi markas Bali United tersebut. 

“Dari catatan yang dikirimkan manajemen Bali United, sebanyak 14 kursi rusak. Begitu menerima catatan tersebut, kami langsung berkomunikasi dengan Bali United untuk menyelesaikannya. Alhamdulillah, sekarang sudah selesai,” imbuh Yahya. 

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Unsur Kesengajaan

Insiden yang terjadi itu sama sekali tidak memiliki unsur kesengajaan dari Bonek maupun manajemen Persebaya. Yahya berharap hal ini tidak membuat akses Bonek ke Bali terbatasi mengingat selama ini relasi mereka dengan Semeton Dewata juga cukup baik.

“Kami mohon maaf atas semua kejadian yang tidak mengenakkan selama tim kami di stadion. Persaudaraan dengan Bali United yang terjalin selama ini terlalu berharga jika sampai hancur oleh kursi yang rusak, fasilitas yang rusak. Mari tetap bergandengan tangan, saling berbenah,” ucapnya. 

Persebaya senior bakal menggunakan stadion itu untuk bertanding melawan Persib Bandung pada pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019, Jumat malam (18/10/201). Mereka juga menggunakannya sebagai tempat latihan resmi.

Berdasarkan pengamatan Bola.com, beberapa kursi di tribune timur mengalami kerusakan dan hilang.

Video Populer

Foto Populer