Sukses


Persebaya Merespons Kabar Stadion Gelora Bung Tomo Bakal Direnovasi

Bola.com, Surabaya - Markas Persebaya di Shopee Liga 1 2019, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, direncanakan bakal direnovasi. Kabar itu muncul setelah adanya rencana Surabaya, yang termasuk jadi satu di antara kota yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Pemkot Surabaya sebagai pemilik stadion berkapasitas 50 ribu penonton itu sudah menganggarkan Rp10 miliar dengan waktu pengerjaan selama 10 bulan. Renovasi yang dilakukan adalah pengadaan papan skor, penambahan lampu, fasilitas jacuzzi di ruang ganti, pembuatan saluran, dll.

Belum ada kepastian kapan renovasi itu akan dilakukan. Yang jelas, ada satu pihak yang akan berdampak dengan hal itu, yaitu Persebaya. Sebab,  klub berjulukan Bajul Ijo itu menggunakan Stadion GBT sejak 2017 sebagai markas klub.

"Pertama, harus diklarifikasi dulu seperti apa rencananya. Kalau memang Pemkot Surabaya, sebagai pemilik Stadion GBT, kami sebagai penyewa stadion, ingin tahu dulu itu mulainya kapan," kata Candra Wahyudi, manajer Persebaya, saat ditemui di Bali, Jumat (18/10/2019).

"Dari yang saya dengar, renovasi itu dilakukan kaitannya dengan Surabaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Kalau misalnya tidak jadi, apakah itu tetap direnovasi atau tidak? Itu yang harus diklarifikasi dulu," ucap manajer berusia 42 tahun itu.

2 dari 2 halaman

Kepastian Renovasi

Persebaya tidak ingin buru-buru mengambil keputusan dengan beredarnya kabar tersebut. Pihak manajemen klub bakal mencari kepastian kapan renovasi dan sebelum memikirkan opsi penggunaan stadion lain.

"Kami akan mencoba untuk bertemu dengan pihak Pemkot menanyakan sejauh mana keseriusan renovasi itu. Kalau memang benar akan renovasi dan dengan waktu 10 bulan yang sudah ramai itu, kami akan mengambil sikap musim depan bermain di mana," imbuh Candra.

Kabarnya, renovasi itu akan mulai dilakukan pada awal tahun depan. Hal itu berarti Persebaya harus mencari stadion lain untuk tampil di Liga 1 2020. Mereka bisa menggunakan Stadion Gelora 10 November, Surabaya, atau stadion lain di Sidoarjo dan Gresik.

Perpisahan Jorge Lorenzo dengan Para Pembalap MotoGP

Video Populer

Foto Populer