Sukses


Persebaya Krisis Pemain Jelang Hadapi Persela

Bola.com, Surabaya - Krisis pemain masih mendera Persebaya Surabaya yang akan melawat ke markas Persela Lamongan. Duel sesama klub Jawa Timur itu akan berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu sore (23/10/2019).

Dua pemain asing Persebaya Surabaya asal Brasil, Otavio Dutra dan David da Silva, mengalami cedera. Dari dua nama itu, kemungkinan David da Silva yang bisa diturunkan karena kondisinya semakin baik meski belum seratus persen.

“Mereka masih diragukan. Dutra punya masalah di betis dan engkel. David da Silva kelihatannya bisa main, meski dia punya masalah di punggung dan masih fifty-fifty,” kata Wolfgang Pikal, pelatih Persebaya.

Selain itu, ada dua pemain lokal juga yang dalam kondisi cedera dan absen melawan Persib Bandung pada Jumat (18/10/2019). Mereka adalah bek kiri Ruben Sanadi dan gelandang Misbakus Solikin.

“Dua-duanya belum bisa main, tapi mungkin juga bisa. Ruben bisa jadi main. Tapi, kalau Solikin belum bisa. Kami masih cukup pemain dan masih ada pemain yang akan berjuang keras di Lamongan,” imbuh pelatih Persebaya Surabaya itu.

 

2 dari 2 halaman

Cari Alternatif

Satu nama lagi, yaitu Diogo Campos, sudah dipastikan absen karena saat melawan Persib mendapat dua kartu kuning. Absennya gelandang asal Brasil itu tentu menjadi kerugian mengingat dia merupakan andalan Persebaya.

Tapi, Pikal tidak ingin timnya terlalu bertumpu kepada Diogo Campos dan menyiapkan opsi pemain lain.

“Kami lagi cari solusinya. Mau tidak mau, kami juga punya pemain berkualitas dan akan bermain di posisinya. Kami tidak boleh tergantung kepada satu pemain,” ucap pelatih berpaspor Austria tersebut.

Kemungkinan posisi gelandang serang bakal dipercayakan kepada Rendi Irwan dan Fandi Eko Utomo. Atau, Pikal akan sedikit mengubah formasi Persebaya untuk menyesuaikan dengan komposisi pemain yang tersisa.

Selain nama-nama itu, Osvaldo Haay juga masih masuk meja perawatan akibat cedera lutut. Lalu, dua pemain Persebaya Surabaya lain, Rachmat Irianto dan Mochammad Supriadi, masih bergbaung dengan Timnas Indonesia U-22 dan U-19.

Video Populer

Foto Populer