Sukses


3 Gol Indah Pekan Ke-23 Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 diwarnai sejumlah gol yang berkelas. Total 28 gol tercipta dalam sembilan pertandingan yang digelar antara Jumat (18/10/2019) hingga Minggu (20/10/2019) itu.

Persela Lamongan kontra PSIS Semarang dan PSS Sleman kontra Kalteng Putra menjadi pembuka rangkaian laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 yang digelar pada Jumat (18/10/2019) sore. Hasil 1-0 menutup kedua pertandingan tersebut, di mana Persela harus kehilangan tiga poin dari PSIS di depan pendukungnya, sementara PSS Sleman meraih tiga poin di depan pendukungnya.

Tiga kemenangan besar menjadi milik tiga tim tuan rumah dalam pertandingan yang digelar pada Jumat malam. Borneo FC mampu membuat kejutan dan menggilas Bali United dengan skor 6-0. Sementara Barito Putera dan Persib Bandung sukses menang dengan skor identik 4-1, masing-msaing atas Badak Lampung FC dan Persebaya Surabaya.

Pada hari kedua, Sabtu (19/10/2019), satu-satunya pertandingan yang digelar menjadi milik Bhayangkara FC. Tim berjulukan The Guardians itu berstatus tamu dalam laga kontra Tira Persikabo, yang kali ini justru digelar di markas Bhayangkara FC, Stadion PTIK Jakarta. Bhayangkara FC pun memaksimalkan keuntungan itu dengan meraih kemenangan 2-0.

Dari tiga pertandingan yang digelar pada Minggu (20/10/2019), dua laga menjadi milik tim tamu. Madura United menang 2-1 di kandang Semen Padang. Sementara Persija Jakarta menang 1-0 di kandang PSM Makassar.

Persipura Jayapura yang menjamu Arema FC dalam pertandingan di tempat netral, yaitu Stadion Aji Imbut Tenggarong, bermain imbang 2-2. Pertandingan tersebut pun menjadi satu-satunya laga di pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 yang berakhir imbang.

Dari total 9 pertandingan yang melahirkan 28 gol tersebut, Bola.com memilih tiga gol yang layak mendapatkan predikat terbaik di pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019.

2 dari 4 halaman

Kevin van Kippersluis

Persib Bandung meraih kemenangan besar dalam laga kontra Persebaya Surabaya yang digelar di kandang Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/2019) malam. Persib menang 4-1 atas Persebaya pada laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019.

Febri Hariyadi mencetak dua gol dalam laga tersebut dan dua gol Persib lainnya dicetak Achmad Jufriyanto dan Kevin van Kippersluis. Gol ketiga Persib yang dicetak oleh Van Kippersluis layak menjadi satu dari tiga gol terbaik yang tercipta pada pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019.

Dari situasi tendangan bebas sekitar tiga meter dari ujung kiri kotak penalti Persebaya, pemain asal Belanda itu melepaskan sebuah tembakan melengkung yang menuju sudut atas tiang jauh gawang Persebaya yang dikawal oleh Miswar Saputra.

Tak ada yang menyangka van Kippersluis akan melepaskan tembakan langsung dari posisi tersebut dengan kaki kirinya, termasuk Miswar Saputra. Ancang-ancangnya yang terkesan akan melepaskan umpan ke jantung pertahanan Persebaya sukses membuat pemain bertahan dan kiper Persebaya terkejut.

3 dari 4 halaman

Todd Rivaldo Ferre

Dalam pertandingan antara Persipura Jayapura dan Arema FC yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (18/10/2019), tim tuan rumah berhasil unggul dua gol terlebih dulu lewat Todd Rivaldo Ferre dan Boaz Solossa.

Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan karena di babak kedua Arema mampu bangkit dan mencetak dua gol balasan. Makan Konate dan Jayus Hariono membuat tim tamu berhasil mencuri poin dalam lawatan mereka ke Tenggarong.

Satu gol Persipura yang diciptakan oleh Todd Rivaldo Ferre juga layak menjadi satu dari tiga gol terbaik dalam pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019. Pemain muda Persipura bertubuh mungil ini mencetak gol cantik dengan tembakan first time dari luar kotak penalti.

Berawal dari sebuah tendangan bebas yang meluncur ke jantung pertahaan Arema, bola dibuang ke luar kotak penalti dengan sundulan seorang pemain Arema. Namun, bola turun di depan Todd Rivaldo Ferre yang dengan penuh keyakinan langsung menembak bola yang belum sempat menyentuh tanah.

Bola tembakan pemain muda Persipura ini mengarah ke sudut atas kanan gawang Arema dan membuat Persipura membuka keunggulan dalam pertandingan ini.

4 dari 4 halaman

Marko Simic

Persija Jakarta mengakhiri tren negatif lewat kemenangan di kandang PSM Makassar pada laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019, Minggu (22/10/2019). Gol tunggal yang dicetak Marko Simic menjadi pembeda dalam pertandingan tersebut, dan layak untuk menjadi satu dari tiga gol terbaik yang tercipta pada pekan ini.

Dalam kondisi imbang tanpa gol dan sejumlah peluang sudah terbuang sepanjang pertandingan, Marko Simic memecah kebuntuan pada menit ke-85 lewat gol indah Marko Simic.

striker Persija asal Kroasia itu mendapatkan bola liar yang terlepas dari duel antara pemain PSM, Rahmat, dan pemain pengganti Persija, Rachmat Hidayat. Simic menjemput bola dan sempat mengecoh pemain bertahan PSM yang diikuti dengan sebuah tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti yang mengarah ke sudut atas kanan gawang PSM.

Rivky Mokodompit yang berusaha menjangkau bola agar tidak masuk ke dalam gawang yang dikawalnya tak bisa berbuat banyak. Persija pun berhasil membawa pulang tiga poin penting dari Makassar berkat gol tunggal nan cantik yang dicetak Marko Simic.

Video Populer

Foto Populer