Sukses


Sudah Gabung Arema, Hamka Hamzah Diharapkan Kejar Pemulihan Fisik

Bola.com, Cibinong - Amunisi pemain Arema menjelang laga kontra Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (24/10/2019), bertambah. Stopper utama sekaligus kapten tim, Hamka Hamzah, sudah bergabung dalam sesi latihan pada Selasa (22/10/2019).

Hanya, bek berusia 35 tahun itu masih latihan terpisah. Ia berlatih di bawah pantauan tim medis Arema. Lantaran baru kembali pasca cedera dan sakit tifus, Hamka harus memulai latihan dengan program ringan lebih dulu.

"Kapten baru pulih dari cedera hamstring dan sakit tifus. Sakit itu yang membuat pemulihan cederanya agak lama karena dia tidak bisa langsung melakukan terapi waktu itu," kata David Setiawan, sport terapi Arema.

Hamka mengalami cedera hamstring ketika pertandingan melawan PSM Makassar di Malang (2/10/2019). Hal ini berarti sudah tiga pekan dia menepi.

Namun, pemulihannya dinilai tepat waktu karena dia diprediksi sudah gabung sebelum pertandingan melawan Tira Persikabo. Dia harus mengejar pemulihan fisik. Pada Rabu (23/10/2019), jadi penentuan apakah dia bisa main menghadapi Tira Persikabo atau tidak.

"Sekaligus jajal lapangan untuk melihat kondisi terakhirnya. Jika bisa gabung dengan skuat utama, tentu dia akan main melawan Tira," lanjut David.

Arema sebenarnya sangat butuh tenaga Hamka karena saat dia absen melawan PSM Makassar (16/10/2019) dan Persipura Jayapura (20/10/2019), gawang Singo Edan kebobolan delapan gol. Jumlah yang sangat besar tentunya.

2 dari 2 halaman

Alternatif Hamka Hamzah

Tim pelatih Arema sempat menjajal Ikhfanul Alam dan Hanif Sjahbandi dalam dua laga tersebut. Namun, jika Hamka bisa main, tentu sektor pertahanan Arema bisa lebih kukuh.

Arema sebenarnya masih punya satu stok stopper, Rachmat Latief. Bek asal Makassar itu juga dibawa dalam laga tandang ke Bogor. Tetapi, pelatih belum memberikannya kesempatan lantaran Rachmat sudah lama tidak bermain.

"Kami akan lihat kondisi semua pemain. Jika Hamka siap, tentu akan lebih baik," kata Milomir Seslija, pelatih Arema. 

Video Populer

Foto Populer