Sukses


Manajer Barito Putera Beri Sinyal Akan Perpanjang Kontrak Djadjang Nurdjaman

Bola.com, Banjarmasin - Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman memberi sinyal bakal memperpanjang kontrak Djadjang Nurdjaman hingga Liga 1 musim depan. Namun, ada syarat khusus yang diberikan kepada pelatih asal Bandung yang karib disapa Djanur itu. 

"Pak Djanur pasti bertahan di Barito Putera. Kami sudah punya komitmen dengan coach Djanur soal itu. Beliau harus bertahan di klub ini. Syaratnya, bila Barito Putera tetap bertahan di Liga 1," ungkap Hasnuryadi. 

Perpanjangan kontrak bersyarat itu sebagai apresiasi terhadap Djanur bila sukses mengentaskan Laskar Antasari dari jurang degradasi. 

"Kami harus memberi penghargaan kepada coach Djanur bila target itu bisa dicapai. Beliau tentu sudah bekerja keras untuk memenuhinya. Selanjutnya, kita bangun lagi Barito Putera dari awal lagi. Tapi, kami dengan cara berbeda tentunya,” tegas Hasnuryadi.

Jika nanti tetap bekerja sama dengan eks arsitek Persebaya itu, manajemen menginginkan ada promosi pemain dari junior ke tim senior.

“Kami tidak bicara Barito Putera U-16. Tapi tim U-18 dan U-20. Minimal dari dua kelompok umur itu ada sekitar sebelas pemain yang siap untuk masuk ke senior. Ini yang harus diberdayakan,” harap Hasnur. 

2 dari 2 halaman

Rencana Jangka Panjang

Pemain binaan intenal tersebut bakal dikombinasikan dengan pemain musim ini yang dianggap layak dipertahankan.

“Ini rencana tahun depan, tapi kita harus mulai bikin rancangan. Terkait pemain yang dipertahankan, coach Djanur lebih tahu kebutuhan tim nanti," ujarnya. 

Putra pendiri Barito Putera almarhum HA Sulaiman HB ini juga akan memperbaiki proses seleksi pemain asing.

"Mengenai rekrutmen pemain asing, jangan sampai mengulang kesalahan musim ini. Selama ini beberapa kali kami kecewa pemain asing tersebut tidak sesuai dengan harapan,” tutur Hasnuryadi. 

Video Populer

Foto Populer