Sukses


Fabio Oliveira Melepas Rindu dengan Bonek Saat Duel Persela Vs Persebaya

Bola.com, Lamongan - Duel antara Persela Lamongan melawan Persebaya Surabaya melahirkan satu momen menarik. Asisten pelatih Persela, Fabio Oliveira, bernostalgia dalam laga yang berakhir 1-0 untuk Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (23/10/2019).

Nama Fabio Oliviera mungkin tidak asing bagi Bonek. Pria asal Brasil itu pernah mengarsiteki Persebaya Surabaya di kompetisi IPL 2013 dan pernah menangani klub internal, PS Suryanaga. Saat itu Persebaya tengah menghadapi situasi dualisme.

Setelah laga berakhir, Fabio menyempatkan diri berfoto dengan dua maskot Persebaya, Jojo dan Zoro. Dia tidak bisa menyembunyikan kerinduan terhadap Persebaya dan Bonek yang pernah menghiasi kariernya.

“Perasaannya agak bagaimana ya, sulit untuk menjawab juga. Kedekatan saya selama ini dengan Persebaya maupun dengan Bonek itu selalu baik dan intens. Kami dari dulu keluarga, saya tinggal lama Persebaya, saya melatih klub internal Persebaya,” kata Fabio kepada Bola.com.

Menariknya, laga ini merupakan debut buat Fabio sebagai asisten pelatih Persela. Dia ditunjuk oleh manajemen Laskar Joko Tingkir hanya beberapa hari menjelang pertandingan untuk membantu tugas pelatih kepala Nilmaizar.

“Kami sebenarnya adalah saudara, Persela dan Persebaya. Situasinya kami butuh kemenangan dan membawa dampak positif, buat saya ini rasa syukur sekali,” ungkap pelatih berusia 46 tahun itu.

“Mudah-mudahan dari sini ke depan Persela dan Persebaya bisa kembali ke trek biasanya, dapat banyak kemenangan, dan menjauhi degradasi. Saya menghargai Bonek dan Persebaya karena sangat luar biasa,” imbuhnya.

Selain bersama Persebaya Surabaya, Fabio juga mempunyai rekam jejak kepelatihan di kompetisi nasional. Dia pernah mengangani Persija IPL (2012) dan Persita Tangerang (2013-2014). Lalu, Fabio juga pernah hijrah ke Timor Leste dengan melatih Carsae FC Timor Leste pada 2015-2016.

Video Populer

Foto Populer