Sukses


Sakit Tifus Saat Jalani Laga Tandang, Gelandang Arema Pulihkan Diri Sendirian di Malang

Bola.com, Malang - Ridwan Tawainella menjadi pemain Arema FC yang harus dipulangkan ke Malang ketika Singo Edan menjalani tiga laga tandang secara berturut-turut. Pemain asal Ambon itu mengalami sakit tifus ketika Arema menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong pada 20 Oktober lalu.

Kondisi tersebut membuat Ridwan harus berpisah dengan rekan-rekan setimnya yang terbang ke Bogor untuk menghadapi Tira Persikabo. Ridwan langsung kembali ke Malang untuk menjalani pemulihan di mess pemain.

Asisten dokter Arema, Alfin Abdillah, memeriksa kondisinya sekaligus memberikan obat. Ridwan harus mendapatkan infus agar kondisinya cepat membaik. Dua pemain muda Arema, Titan Bagus dan Vikrian Akbar, terlihat menjenguknya di mes.

“Saya sudah dua kali kena tipes. Tahun lalu juga sama kondisinya seperti ini. Tadi badan panas semua. Sekarang sudah lebih baik,” kata Ridwan.

Pemain berusia 24 tahun itu terlihat merana karena tidak ada orang lain yang tinggal di mess pemain. Rekannya sesama pemain dari Indonesia timur ikut bertandang bersama tim utama. Sedangkan pemain yang ditinggal di Malang rata-rata pemain muda asli Malang.

”Sendirian saja beberapa hari ini. Ada yang jaga mes, tapi sedang pulang,” lanjutnya.

Ridwan mengaku sudah merasa kondisinya tidak enak ketika berangkat bertandang ke Makassar pada 15 Oktober lalu. Tapi, dia berusaha melawan rasa sakit itu. Setelah lawan PSM, dia sudah tumbang.

“Waktu pertandingan lawan Persipura, saya duduk di tribune penonton. Sudah tidak kuat lagi di bench pemain,” sambung pemain Arema itu.

 

2 dari 2 halaman

Hamka Hamzah Sempat Sakit, Kini Sylvano Comvalius

Dari hasil pemeriksaan asisten dokter Arema, kondisi Ridwan mulai membaik. Diperkirakan pada minggu kedua dia sudah bisa latihan normal. “Pekan depan sudah bisa ikut latihan. Tapi, untuk pertandingan selanjutnya menghadapi Semen Padang tentu belum bisa main,” kata Alfin.

Ridwan mengaku sedih karena sakit yang dideritanya ini datang justru ketika dia mulai mendapat kesempatan bermain. Beberapa kali pelatih Milomir Seslija memberikan kesempatan sebagai starter kepada Ridwan pada putaran kedua.

Kini, dia harus bersabar menanti kesempatan lagi setelah pulih dari sakit. Beberapa waktu lalu, kapten tim Arema, Hamka Hamzah, juga mengalami sakit tipes. Terbaru, Sylvano Comvalius juga tumbang di Bogor.

Analisa tim medis Arema, perubahan cuaca membuat daya tahan pemain menurun. Ditambah lagi jadwal pertandingan yang padat. Itu jadi penyebab beberapa pemain sakit.

Video Populer

Foto Populer