Sukses


Klasemen Shopee Liga 1 2019: Persipura ke 4 Besar, Persija Jauhi Zona Bahaya

Bola.com, Jakarta - Rangkaian pertandingan Liga 1 2019 yang digelar Kamis (24/10/2019) diawali dengan dua pertandingan yang berjalan bersamaan, yaitu Tira Persikabo kontra Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor, dan PSM Makassar kontra Madura United di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar.

Tira Persikabo berhasil menahan imbang Arema FC di Bogor. Sempat tertinggal dulu oleh Arema FC lewat gol Achmad Nur Hardianto pada menit ke-30, Tira Persikabo terselamatkan dari kekalahan berkat gol tendangan bebas yang dilakukan oleh Wawan Febrianto.

Sementara itu, di pertandingan lain PSM akhirnya bangkit dari kekalahan saat menjamu Persija Jakarta dengan menang tipis 1-0 atas Madura United. Kedua tim bermain sangat sengit, tapi PSM beruntung karena mendapatkan penalti yang sukses dieksekusi oleh Marc Klok pada menit ke-58.

Hasil imbang Tira Persikabo dan Arema justru membuat kedua tim harus turun peringkat. Satu poin yang mereka bagi rata justru membuat Tira Persikabo kini berada di peringkat kelima, sementara Arema FC berada di peringkat ketujuh.

Hal tersebut tak lepas dari kemenangan Persipura Jayapura di kandang Semen Padang, Stadion Haji Agus Salim. Pertandingan yang digelar 30 menit setelah dua laga di atas itu, berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Persipura.

Semen Padang sempat unggul lebih dulu lewat Karl Max Barthelemy pada menit ke-16. Namun, Boaz Soloss membawa Persipura menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Todd Rivaldo Ferre menjadi pahlawan kemenangan Persipura lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-78.

Kemenangan tersebut membuat Persipura yang awalnya berada di peringkat ketujuh akhirnya naik ke peringkat keempat dalam klasemen sementara Liga 1 2019, menggeser sejumlah tim, termasuk Tira Persikabo dan Arema yang mendapatkan satu poin tambahan.

Sementara itu, pada pertandingan Kamis malam, PSS Sleman harus puas bermain imbang tanpa gol dengan juara bertahan Liga 1, Persija Jakarta. Kedua tim bermain sangat agresif, tapi sayang tak ada satu pun peluang yang berbuah gol.

Sama halnya seperti Tira Persikabo dan Arema, PSS Sleman pun harus mengalami penurunan peringkat meski mendapatkan satu poin. PSS Sleman yang awalnya berada di peringkat kelima, kini menempati peringkat keenam karena kemenangan yang diraih Persipura.

Sementara bagi Persija Jakarta, satu poin cukup untuk mengeluarkan mereka dari zona bahaya. Persija yang awalnya berada di peringkat ke-16, kini naik empat peringkat dan menduduki posisi ke-13 dalam klasemen sementara Liga 1 2019.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Shopee Liga 1 2019

Hasil pertandingan Shopee Liga 1 2019, Kamis (24/10/2019)

Tira Persikabo 1-1 Arema FC

(Achmad Nur Hardianto 30' | Wawan Febriyanto 59')

PSM Makassar 1-0 Madura United

(Marc Klok 58'-pen)

Semen Padang 1-2 Persipura Jayapura

(Karl Max Barthelemy 16 | Boaz Solossa 38', Todd Rivaldo Ferre 78')

PSS Sleman 0-0 Persija Jakarta

 

Klasemen Shopee Liga 1 2019 hingga Jumat (25/10/2019) pagi

 
 
 
View this post on Instagram

Klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 pekan 24. #ShopeeLiga1 #ShopeeForMen #ShopeeID

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

 Untuk melihat klasemen Shopee Liga 1 2019 yang lebih lengkap bisa mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer